Senin 30 Mar 2020 23:22 WIB

Cegah Corona, Wilayatul Hisbah Bubarkan Resepsi Pernikahan

Tim Wilayatul Hisbah berupaya lebih humanis saat bubarkan resepsi

Polisi membubarkan acara resepsi pernikahan warga (ilustrasi). Tim Wilayatul Hisbah berupaya lebih humanis saat bubarkan resepsi pernikahan
Foto: Dok Polsek Rajapolah.
Polisi membubarkan acara resepsi pernikahan warga (ilustrasi). Tim Wilayatul Hisbah berupaya lebih humanis saat bubarkan resepsi pernikahan

REPUBLIKA.CO.ID, SUKA MAKMUE -- Tim gabungan terdiri dari TNI, Polri dan Polisi Syariah atau Wilayatul Hisbah membubarkan sejumlah kegiatan pesta resepsi pernikahan dan khitanan yang digelar masyarakat di Kecamatan Seunagan dan Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, Senin (30/3) untuk mencegah penularan virus corona atau COVID-19.

Ada pun lokasi pesta yang didatangi petugas masing-masing berlokasi di Desa Paya Undan dan Desa Krueng Ceuko, Kecamatan Seunagan serta satu unit rumah di kawasan Desa Cot Peuradi, Kecamatan Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya, kata Kapolres Nagan Raya AKBP Risno didampingi Kasubbag Humas Iptu Sapta Nofison di Suka Makmue, Senin (30/3) malam.

Sebelum menghentikan kegiatan tiga hajatan tersebut, tim gabungan memberikan nasihat dan sosialisasi kepada pemilik rumah dan masyarakat, untuk mengedukasi warga tentang bahaya paparan virus yang mematikan tersebut.

Tim gabungan dengan seksama dan humanis melakukan pendekatan dengan masyarakat, sehingga sosialisasi yang dilakukan petugas mendapatkan apresiasi dari masyarakat.

“Setelah petugas menyampaikan secara persuasif dan humanis, pemilik acara menerima dengan baik arahan dari petugas sehingga acara dapat dihentikan,” kata AKBP Risno menambahkan.

Kepolisian di Nagan Raya hingga kini terus melakukan aksi pencegahan dan sosialisasi bersama TNI dan pemerintah daerah, dengan harapan masyarakat di daerah itu dapat memahami bahaya paparan virus corona, sekaligus mengedukasi masyarakat agar menerapkan pola hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement