Senin 30 Mar 2020 22:08 WIB

Geliat Kehidupan Kota Wuhan Setelah Karantina Diperlonggar

Aturan karantina diperlonggar menyusul angka kasus baru Covid yang terus menurun..

Rep: Putra M Akbar/ Red: Yogi Ardhi

Seorang wanita mengenakan masker saat memasak di sebelah sebuah toko di Wuhan, Cina, Senin (30/3). Wuhan, sebagai pusat penyebaran virus Corona, secara perlahan mulai mencabut status lockdown dengan mengizinkan masyarakat untuk memasuki kota setelah lebih dari dua bulan (FOTO : EPA)

Suasana kota Wuhan, Cina, Ahad (29/3). Wuhan, sebagai pusat penyebaran virus Corona, secara perlahan mulai mencabut status lockdown dengan mengizinkan masyarakat untuk memasuki kota setelah lebih dari dua bulan (FOTO : EPA)

Seorang pria mengenakan masker memperbaiki skuter di sebelah toko-toko kecil di Wuhan, Cina, Senin (30/3). Wuhan, sebagai pusat penyebaran virus Corona, secara perlahan mulai mencabut status lockdown dengan mengizinkan masyarakat untuk memasuki kota setelah lebih dari dua bulan (FOTO : EPA)

Sejumlah warga mengenakan masker saat menaiki subway di Wuhan, Cina, Senin (30/3). Wuhan, sebagai pusat penyebaran virus Corona, secara perlahan mulai mencabut status lockdown dengan mengizinkan masyarakat untuk memasuki kota setelah lebih dari dua bulan (FOTO : EPA)

Mobil melintasi jalanan yang hampir kosong di Wuhan, Cina, Senin (30/3). Wuhan, sebagai pusat penyebaran virus Corona, secara perlahan mulai mencabut status lockdown dengan mengizinkan masyarakat untuk memasuki kota setelah lebih dari dua bulan (FOTO : EPA)

Foto udara kendaraan yang menunggu untuk menyeberang ke Wuhan di gerbang tol di Wuhan, Provinsi Hubei, Cina Tengah. Hubei telah mengakhiri lockdown untuk sebagian besar provinsi, mengizinkan orang yang telah lolos pemeriksaan kesehatan untuk pergi pertama kalinya dalam dua bulan (FOTO : Xinhua)

Seorang pekerja toko mengenakan pakaian pelindung menunggu pelanggan di sebuah jalan ritel yang dibuka kembali di Wuhan, Provinsi Hubei, Cina Tengah, Senin (30/3). Para pemilik toko di kota yang menjadi pusat wabah virus Cina itu membuka kembali tokonya pada Senin, tetapi masih sepi pelanggan setelah pihak berwenang mencabut status lockdown yang telah membuat puluhan juta orang di rumah selama dua bulan (FOTO : AP)

Seorang pria mengenakan masker mengecek telepon genggam di jalan di Wuhan, Cina, Senin (30/3). Wuhan, sebagai pusat penyebaran virus Corona, secara perlahan mulai mencabut status lockdown dengan mengizinkan masyarakat untuk memasuki kota setelah lebih dari dua bulan (FOTO : EPA)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, WUHAN -- Pemerintah Cina mulai membuka kebebasan warga Kota Wuhan dari aturan lock down yang telah berlangsung dua bulan lebih. Pemerintah mulai melonggarkan karantina menyusul kecilnya angka kasus baru di Cina. Di kota yang menjadi episentrum Pandemi Covid-19 ini kehidupan mulai menggeliat.

sumber : EPA-EFE, AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement