Senin 30 Mar 2020 21:18 WIB

Lippi: Liga Italia Harus Diselesaikan

Marcelo Lippi ingin kompetisi Liga Italia Serie A musim ini selesai di lapangan.

Mantan pelatih timnas Italia Marcelo Lippi ingin Liga Italia musim ini diselesaikan di lapangan.
Foto: EPA/ANDY RAIN
Mantan pelatih timnas Italia Marcelo Lippi ingin Liga Italia musim ini diselesaikan di lapangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pelatih timnas Italia Marcello Lippi berpendapat Liga Italia Serie A harus diselesaikan. Ia menyarankan laga tetap ditayangkan di TV tetapi dimainkan di stadion tertutup tanpa penonton.

Pemenang Piala Dunia 2016 itu telah menegaskan, ia ingin melihat kompetisi berakhir di lapangan, bahkan jika itu akan mempengaruhi roda liga musim depan.

Baca Juga

"Saya berpendapat bahwa liga harus diselesaikan, semuanya," katanya kepada Radio Sportiva, dikutip dari Football Italia, Senin (30/3). “Jika mereka berakhir pada Mei, Agustus atau September masih harus dilihat. Ini berarti musim depan akan lebih padat."

Lippi melatih Italia dua periode. Mantan pelatih Inter dan Juventus itu telah menghabiskan lima tahun di China, pertama sebagai pelatih kepala Guangzhou Evergrande sebelum mengambil alih tim nasional negeri Tirai Bambu.

Pelatih berusia 71 tahun itu mengundurkan diri pada November dan telah mengikuti sepak bola Italia dengan cermat. Dia sekarang menyarankan pertandingan harus dilanjutkan dan disiarkan di TV nasional tetapi dilakukan secara tertutup untuk menyelesaikan roda kompetisi saat ini di lapangan.

"Saya tahu bahwa bermain di stadion tertutup bukanlah sepak bola, tetapi ketika tidak mungkin memiliki penggemar di sana, Anda dapat menyiarkan pertandingan secara gratis di TV," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement