Tuesday, 3 Syawwal 1441 / 26 May 2020

Tuesday, 3 Syawwal 1441 / 26 May 2020

5 Alasan Real Madrid Harus Datangkan Kylian Mbappe

Senin 30 Mar 2020 19:52 WIB

Red: Israr Itah

Penyerang PSG Kylian Mbappe dinilai sebagai sosok yang pas menggantikan Cristiano Ronaldo di Real Madrid.

Penyerang PSG Kylian Mbappe dinilai sebagai sosok yang pas menggantikan Cristiano Ronaldo di Real Madrid.

Foto: EPA-EFE/Stephanie Lecocq
Kylian Mbappe dinilai lebih layak menggantikan Cristiano Ronaldo di Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid tidak memiliki pemain yang benar-benar pantas dijuluki bintang, baik di dalam maupun di luar lapangan, sejak Cristiano Ronaldo hijrah ke Juventus pada 2018. Madrid disebut-sebut akan mencoba mendatangkan bintang baru dengan Erling Haaland sebagai favorit kuat.

Baca Juga

Akan tetapi, media olahraga di Kota Madrid, Marca, menilai manajemen Los Blancos semestinya punya opsi lain. Setidaknya, nama Kylian Mbappe dinilai lebih layak dipertimbangkan untuk menggantikan Ronaldo.

Berikut lima alasan Mbappe lebih pantas jadi incaran Madrid, dilansir dari Marca, Senin (30/3):

1. Mewujudkan impian Mbappe. 

Salah satu aspek yang harus selalu dipenuhi oleh seorang bintang adalah keinginan bermain untuk Real Madrid. Mbappe telah menunjukkan itu beberapa kali, dan ini harus dipertimbangkan oleh klub.

2. Dia belum menandatangani perpanjangan kontrak dengan PSG. 

Mereka yang berkuasa di Estadio Santiago Bernabeu telah mengawasi proses sehubungan dengan situasi kontrak Mbappe di Paris. Dia sejauh ini tidak mau menandatangani perpanjangan dengan klub. Musim panas 2020 bisa menjadi kunci andai Mbappe belum juga menandatangani kontrak, karena akan memaksa klub Paris untuk mendengarkan penawaran dan Real Madrid.

3. Mbappe calon megabintang dunia.

Real Madrid selalu melihat kinerja olahraga seorang pemain di atas yang lain, tetapi itu akan menjadi dusta untuk mengatakan aspek komersial dari penandatanganan sama sekali tidak diperhitungkan. Dalam waktu singkat olahraga akan kehilangan dua bintang besarnya pada diri Lionel Messi dan Ronaldo. Mbappe adalah sosok terbaik untuk menggantikan duo megabintang di atas dan berada di garis depan permainan, lebih dari yang sudah ada.

4. Pengagum Zinedine Zidane.

Jika pelatih asal Prancis itu tetap menjadi pelatih di Real Madrid, itu akan menjadi poin penting untuk meyakinkan Mbappe bergabung. Zidane merupakan sosok panutan Mbappe dan diyakini bisa mengeluarkan kemampuan terbaik penyerang timnas Prancis itu.

5. Bukan penyerang tengah murni, tapi tajam.

Penyerang Prancis ini memiliki karakteristik berbeda untuk Haaland dan membutuhkan ruang untuk memaksimalkan kualitasnya. Meskipun ia bukan penyerang tengah, namun Mbappe menjadi jaminan hadirnya gol. Musim ini, Mbappe sudah mengemas 30 gol di semua kompetisi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA