Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Ighalo Jadi Permanen di Manchester United?

Senin 30 Mar 2020 18:53 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Penyerang Manchester United, Odion Ighalo.

Penyerang Manchester United, Odion Ighalo.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Shanghai Shenhua, dilaporkan telah menemukan pengganti Ighalo

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Manchester United mempunyai kesempatan terbuka mendapat status permanen dari pemain pinjaman Odion Ighalo.

Sinyal itu menguat setelah klub asalnya, Shanghai Shenhua, dilaporkan telah menemukan pengganti Ighalo. Shenhua dikabarkan akan memboyong mantan pemainnya yang juga mantan pemain Inter Milan dan Newcastle United yaitu Obafemi Martins.

Ighalo menunjukkan permainan impresif selama berseragam United pada Januari lalu. Dia telah mencetak empat gol dalam tiga pertandingan. Dalam kesempatan, seperti dilansir dari Mirror, Senin (30/3), kesepakatan peminjaman pemain asal Nigeria itu hanya sampai akhir Mei.

Melihat kinerjanya yang bagus, pelatih United Ole Gunnar Solskjaer tertarik mempermanenkannya. United saat ini sedang krisis striker setelah Romelu Lukaku hengkang ke Inter Milan dan Marcus Rashford cedera. Pekan lalu Shenhua dilaporkan menawarkan Ighalo 400 ribu Poundsterling perminggu agar tetap bertahan.

United juga dikabarkan sedang mengincar pemain Atletico Madrid, Saul Niguez. Gelandang Spanyol itu dipandang sebagai pemain yang cocok menjadi pengganti Paul Pogba. Pogba yang saat ini masih dalam tahap pemulihan cedera masa depannya di Old Trafford belum jelas.

Banyak klub Eropa yang tertarik menggunakan jasa pemain asal Prancis tersebut. Juventus dan Real Madrid adalah dua klub yang santer diberitakan siap mendapatkan tanda tangannya. Juventus sebagai mantan klub Pogba sebelum pindah ke United bisa menjadi daya tarik dia kembali ke Italia.

Bianconeri membutuhkan stok gelandang untuk memuluskan ambisinya meraih Liga Champions. Sedangkan Real Madrid sudah lama mengincar Pogba. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane tertarik kepada Pogba dan sempat diisukan akan terjadi kesepakatan pada bursa transfer Januari lalu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA