Thursday, 5 Syawwal 1441 / 28 May 2020

Thursday, 5 Syawwal 1441 / 28 May 2020

Bosnich: De Gea Masih Layak Jadi Kiper Utama MU

Senin 30 Mar 2020 18:04 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agung Sasongko

Mark Bosnich

Mark Bosnich

Foto: Reuters
De Gea dinilai telah membuktikan layak untuk mempertahankan posisinya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan kiper Manchester United (MU), Mark Bosnich percaya David de Gea masih layak menjadi kiper utama MU. De Gea dinilai telah membuktikan layak untuk mempertahankan posisinya.

Diketahui, klub berjuluk Setan Merah mempunyai kiper lain selain David de Gea, adalah Dean Handerson yang sedang dipinjamkan ke Sheffield United.  "Henderson telah melakukan hal yang benar-benar fantastis dan membuktikan dirinya sebagai penjaga gawang yang hebat," kata Bosnich dikutip dari Goal.com, Senin (30/3).

Dia mengakui Handerson memang tampil gemilang bersama Sheffield United, namun menurutnya pemain muda itu belum sebanding dengan de Gea. Meskipun De Gea disebut-sebut mengalami penurunan, dia menilai De Gea tampik konsisten selama bermusim-musim berada di MU. Adapun De Gea masih terikat kontrak dengan MU hingga 2023.

"Intinya adalah bahwa De Gea telah melakukan dengan gemilang selama periode waktu yang lebih lama, ia mengalami pasang surut tetapi setiap kiper melakukannya, tidak ada keraguan tentang itu. Dan ketika Anda berada di klub yang lebih besar itu jauh lebih buruk," kata dia.

Bosnich menyarankan agar Handerson tetap dipinjamkan kepada Sheffield United karena penampilannya yang bagus, sayang jika hanya duduk di bangku cadangan Manchester United. "Pada saat ini, saya akan tetap bersama De Gea. Dean Henderson terlalu bagus untuk bangku cadangan dan itu adalah pemborosan baginya sehingga saya akan terus meminjamkannya," jelas Bosnich.

"Segala sesuatunya dapat berubah dengan sangat cepat. De Gea mengalami pasang surut tetapi dalam kurun waktu yang lama, dia luar biasa. Kecuali jika mereka mendapatkan uang untuknya, maka aku akan membuatnya tetap bertahan," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA