Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Opsi Alternatif MU Jika Gagal Dapatkan Jack Grealish

Senin 30 Mar 2020 17:04 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko

Jack Grealish

Jack Grealish

Foto: www.theguardian.com
Banderol Jack Grealish membuat MU bakal menggelontorkan banyak dana.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United disebut bakal menggelontorkan banyak dana jika ingin merekrut playmaker Aston Villa, Jack Grealish musim panas nanti. Kapten Aston Villa itu menjadi target utama Ole Gunnar Solskjaer untuk menambah kreativitas permainan timnya.

Baca Juga

Grealish yang berusia 24 tahun tampil apik bersama klubnya. Dia mencetak 13 gol dalam 26 pertandingan Liga Inggris musim ini. Kemampuan itu sangat dibutuhkan oleh Solskjaer. Villa pun diprediksi tak akan dengan mudah melepaskan pemain kuncinya itu.

Namun beberapa pemain yang satu tipe dengan Grealish dengan harga lebih murah bisa menjadi incaran alternative MU. Dilansir dari manchestereveningnews, Senin (30/3) beberapa pemain tersebut harganya kurang dari 60 juta Poundsterling.

Harvey Barnes adalah pemain milik Leicester City berposisi sebagai gelandang. Dia juga sering beroperasi di sisi kiri permainan. Barnes pun lebih muda dua tahun dari Grealish. Statistik permainannya tak jauh berbeda dengan Grealish.

Di Leicester,dia masih dibayang-bayangi oleh James Maddison. Namun sejak awal tahun pemain asli Inggris itu menjadi penyerang paling ampuh Leicester.

Kemudian ada gelandag Burnley, Dwight McNeil. Pemaon 20 tahun itu bisa menjadi alternative MU jika gagal mendapatkan Grealish. Apalagi dia adalah penggemar MU bersama-sama dengan Brandon Williams dan Mason Greenwood.

McNeil menjadi pemain regular di Liga Inggris selama dua musim ini. Dalam beberapa bulan terakhir bersama Burnley penampilannya luar biasa. Banyak klub yang berminat meminta tanda tangannya. Selain gelandag dia juga bisa beroperasi sebagai sayap kiri.

MU juga bisa melirik pemain milik Queens Park Rangers, Eberchi Eze. Pemain 21 tahun ini dinilai sebagai talenta muda yang menjanjikan. Musim ini dia bermain bagus bersama QPR. Keahlian dan teknik bermainnya sudah ditunjukkan selama tiga musim di QPR.

Eze berkontribusi kepada kepada QPR dengan mencetak 20 gol dalam 37 pertandingan musim ini. Kemampuannya tak jauh berbeda dengan Grealish. Kemudian ada Houssem Aouar, pemain milik Olympique Lyonnais.

Penampilan menawannya bersama Lyon membuat dia juga menarik minat Liverpool dan Arsenal. Selain itu, Real Madrid dan Juventus pun ikut mengincarnya. Dia telah mencetak enam gol dalam 29 pertandingan liga musim ini. Pemain 21 tahun ini mempunyai kelebihan dalam kreativitas dan kecepatan. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA