Senin 30 Mar 2020 16:55 WIB

STMIK Nusa Mandiri Beri Informasi Kampus Via Media Sosial

Informasi via media sosial itu untuk menyiasati pandemi Corona.

Contoh content di  akun resmi media sosial instagram STMIK Nusa Mandiri  (@nusamandiri)
Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
Contoh content di akun resmi media sosial instagram STMIK Nusa Mandiri (@nusamandiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri merupakan salah satu perguruan tinggi yang aktif memberikan informasi seputar kampus mereka dengan menggunkan media sosial dalam menyampaikan informasi mengenai perkuliahan di tengah wabah pandemi Corona di Indonesia.

Perguruan tinggi tersebut  memiliki gedung rektorat yang berlokasi di RT.8/RW.13, Cipinang Melayu, Kecamatan  Makasar, Jakarta Timur. 

“Hal ini (penggunaan media sosial) dilakukan karena STMIK Nusa Mandiri sudah menerapkan social distancing (menjaga jarak sosial) baik untuk mahasiswa maupun staf, ” jelas Ahmad Rifai selaku Head of Marketing Comunication STMIK Nusa Mandiri, Senin (30/3).

Ia menambahkan, pemanfaatan akun official media sosial kampus STMIK Nusa Mandiri ini merupakan langkah yang diambil oleh kampus untuk tetap memberikan informasi baik kepada mahasiswa, staf dan calon mahasiswa.

“Selain pemberian informasi akademik kampus, official media sosial STMIK Nusa Mandiri saat ini juga sedang aktif memberikan informasi yang mengedukasi seluruh civitas akademika STMIK Nusa Mandiri  mengenai pandemi virus Corona” kata Ahmad Rifai dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Edukasi tersebut berupa konten-konten  yang berhubungan dengan informasi mengenai pencegahan virus Corona. Edukasi tersebut bertujuan  untuk membantu  mahasiswa dan staf STMIK Nusa Mandiri  agar tidak panik dan tetap menjaga diri dan lingkungan dari penyebaran pandemi virus Corona.

“STMIK Nusa Mandiri memiliki beberapa platform media sosial resmi seperti instagram, twitter dan facebook. Tidak hanya di akun media sosial pusat, STMIK Nusa Mandiri juga menjangkau mahasiswanya melalui akun-akun media sosial khusus masing-masing kampus,” tambahnya. 

Adapun akun media sosial pusat STMIK Nusa Mandiri antara lain akun instagram (@nusamandiri), akun facebook (Nusa Mandiri), dan akun twitter (@_nusamandiri). 

“Jadi mahasiswa, dosen dan staf  yang membutuhkan informasi akademik dalam situasi saat ini dapat menghubungi akun-akun media sosial resmi STMIK Nusa Mandiri ataupun hotline kampus-kampus STMIK Nusa Mandiri,” tutur  Ahmad Rifai.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement