Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

326 Siswa Kelas XII SMAN 1 Sindang Gelar US dari Rumah

Senin 30 Mar 2020 16:46 WIB

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agus Yulianto

Sejumlah siswa mengikuti Ujian sekolah.(Ilustrasi)

Sejumlah siswa mengikuti Ujian sekolah.(Ilustrasi)

Foto: ANTARA/Syifa Yulinnas
Kebijakan pemerintah meminta seluruh siswa untuk belajar di rumah hingga 12 April.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU - - Mewabahnya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) telah memaksa para siswa di Kabupaten Indramayu untuk melakukan belajar di rumah, termasuk ujian sekolah (US). Hal itu seperti yang dilakukan ratusan siswa kelas XII SMAN 1 Sindang, Kabupaten Indramayu, yang melakukan US secara mandiri di rumah masing masing.

‘’Ada 326 siswa kelas XII. Ujian sekolahnya mulai Senin dan Selasa ini,’’ ujar Kepsek SMAN 1 Sindang, Sulhin, didampingi Humas SMAN 1 Sindang, Saptarini Kismawati, Senin (30/3).

Saptarini menyebutkan, pada Senin (30/3), siswa jurusan IPA mengerjakan soal Bahasa Indonesia dan Matematika peminatan. Hal itu dilaksanakan melalui sistem daring dengan aplikasi google classroom yang disiapkan oleh sekolah.

Sedangkan Kelas IPS, mengerjakan mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Sejarah peminatan. Sementara Kelas Bahasa dan Budaya, mengerjakan soal mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Sastra Inggris.

Untuk ujian sekolah pada Selasa (31/3), para siswa mengerjakan soal mata pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan atau PKWU, mulok bahasa daerah dan mata pelajaran lintas minat.

‘’Kami mengambil kebijakan ujian sekolah secara online dikarenakan adanya kebijakan pemerintah yang meminta seluruh siswa untuk belajar di rumah hingga 12 April 2020,’’ tandas Saptarini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA