Senin 30 Mar 2020 16:20 WIB

Ruangguru Adakan 'Tryout Akbar Online'

Situasi pengalihan belajar di rumah memang menghambat proses belajar banyak siswa.

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Agus Yulianto
Belva Devara
Foto: Dok Wikipedia
Belva Devara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aplikasi belajar daring Ruangguru menyelenggarakan Tryout Akbar Sekolah Online. Pendiri dan Direktur Utama Ruangguru, Belva Devara mengatakan, hal ini dilakukan karena penting untuk mengevaluasi proses belajar siswa.

Dia mengatakan, situasi pengalihan belajar di rumah memang menghambat proses belajar banyak siswa. Walau demikian, mengevaluasi proses belajar dan mempersiapkan diri sebaik-baiknya harus tetap dilaksanakan. "Ini untuk mencapai target belajar yang diinginkan," kata Belva, dalam keterangannya, Senin (30/3).

Tryout Akbar Sekolah Online Ruangguru dilakukan untuk mendukung seluruh siswa, khususnya yang kegiatan belajarnya terganggu akibat wabah Covid-19 ini. Para siswa yang kegiatan belajarnya terganggu harus tetap berhasil mencapai target belajar.

Siswa kelas 1 SD sampai kelas 12 SMA di seluruh Indonesia dapat mengikuti tryout ini secara gratis melalui aplikasi Ruangguru. Tryout ini diselenggarakan pada 29 Maret hingga 12 April 2020.

Adapun materi tryout mencakup persiapan akhir semester (PAS) untuk seluruh jenjang termasuk IPA dan IPS. Selain itu, ada juga Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) program sosial humaniora serta sains dan teknologi.

Di dalam tryout akbar ini, seluruh siswa dapat mengikuti PAS setiap saat selama periode berlangsung. Sementara untuk UTBK akan memiliki jadwal sesi satu pukul 15.30-18.30 WIB. Sesi dua pada pukul 19.00-22.00 WIB pada Senin sampai Jumat. Sementara untuk Sabtu dan Ahad sesi pertama pukul 09.00-12.00 WIB dan sesi dua pukul 13.00-16.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement