Senin 30 Mar 2020 15:48 WIB

Majelis Sastra Bandung Gelar Lomba Puisi SMA Bertema Corona

Para pelajar harus peka ada hal-hal yang berbau kemanusiaan.

Rep: Arie Lukihardianti / Red: Agus Yulianto
Syifa Aulia (9 tahun) siswa sekolah dasar mengikuti lomba puisi. (Ilustrasi)
Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Syifa Aulia (9 tahun) siswa sekolah dasar mengikuti lomba puisi. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Majelis Sastra Bandung menggelar lomba puisi khusus untuk pelajar  SMA/SMK dan sederajat bertema "corona". Kegiatan ini, digelar untuk mengisi waktu para pelajar yang sudah beberapa pekan menggelar kegiatan belajar mengajar di rumah.

Menurut Ketua Panitia, Ratna M Rochiman, lomba ini digelar berkaitan dengan semakin menghawatirkannya wabah virus corona yang terus mendera bangsa Indonesia.

"Para pelajar harus peka ada hal-hal yang berbau kemanusiaan. Puisi adalah salah satu bentuk kepedulian" ujar Ratna dalam siaran persnya, Senin (30/3).

Ratna menjelaskan, lomba ini terbuka untuk semua pelajar SMA. Sebagai bentuk apresiasi, para pemenang akan mendapatkan hadiah Rp 500 ribu dan sejumlah buku sastra.

Hingga saat ini, kata dia, peserta yang mengirim puisi sudah ada 30 orang. padahala baru sepekan dibuka. Sementara lomba ditutup pada  24 April mendatang dan akan diumumkan pada tanggal 27 April 2020.

Ratna berharap, selain untuk menumbuhkan kreativitas siswa di masa belajar di rumah, juga puisi menumbuhkan kesadaran dan kepedulian siswa. Majelis Sastra Bandung sendiri, merupakan komunitas Sastra di Bandung yang aktif membedah puisi dan buku sastra. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement