Senin 30 Mar 2020 14:41 WIB

Adik Marc Marquez Rajai Balapan Virtual MotoGP

Alex Marquez meraih posisi pertama setelah unggul dari sembilan pembalap lainnya.

Rep: Harifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Marc Marquez dan Alex Marquez
Foto: EPA Images
Marc Marquez dan Alex Marquez

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tertundanya kompetisi MotoGP akibat virus corona diisi dengan Virtual Race MotoGP pada Ahad (29/3). Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez meraih posisi pertama setelah unggul dari sembilan pembalap lainnya.

Dalam gim ini, 10 pembalap menggunakan venue Sirkuit Muggelo dan melewati enam putaran. Posisi Alex diikuti oleh Francesco Bagnaia dan Macerick Vinales.

Serupa dengan balapan MotoGP terjadi beberapa kali kecelakaan ringan di tengah balapan. Hal tersebut membuat urutan dari pembalap terganggu. Namun baik Alex dan Bagnaia, keduanya tetap memegang kendali di depan.

Kerja tim pun terlihat di gim ini. Pada lap keempat, Repsol Honda mampu membangun keunggulan atas Bagnaia. Dengan tekanan yang diberikan pembalap Pramac Ducati, ternyata memberikan jarak sedikit hingga kembali terjadi tabrakan. Namun Alex mampu menyelesaikan lap terakhirnya tanpa kesalahan dan memenangkan balapan dengan lama 10 menit 38 detik.

Bagnaia menyusul di posisi kedua hanya berbeda tujuh detik dan langsung diikuti oleh Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. Berbeda dari sang adik, Marc Marquez harus puas di posisi kelima, diikuti oleh Alex Rins, Joan Mir dan Miguel Oliveira.

Serupa dengan balapan yang sesunggunya, ada pembalap yang tidak bisa menyelesaikan kompetisi, yakni Iker Lecuona dan Aleix Espargaro.

Selanjutnya, seri kedua Virtual Race MotoGP akan berlansung Ahad (12/4). Jalur balapan dan pembalap masih akan dikonfirmasi selanjutnya. Namun akan ada wajah segar dari tim Ducati dan Red Bull KTM Factory Racing yang dijadwalkan akan turut ambil bagian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement