Senin 30 Mar 2020 14:25 WIB

Boca Juniors Berambisi Segera Datangkan Edinson Cavani

Ada Manchester United yang siap menjegal niat Boca Juniors

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Edinson Cavani
Foto: AP Photo/Thibault Camus
Edinson Cavani

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Direktur Olahraga Boca Juniors, Jorge Bermundez berharap bintang Paris Saint-Germain, Edinson Cavani segera bergabung dengan klubnya. Cavani dalam beberapa hari terakhir memang dikait-kaitkan dengan sejumlah klub, salah satunya dengan Boca Juniors. Juara Liga Argentina itu kini sedang melakukan pembahasan internal.

Kontrak Cavani bersama PSG akan berakhir pada Juni mendatang. Selain Boca Juniors, Cavani juga dikaitkan dengan Atletico Madrid. Pemain berusia 33 tahun itu adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa PSG. Dia juga dilaporkan menjadi target utama klub MLS, Inter Miami FC.

Bermundez yakin klubnya akan memikat hati Cavani di tengah-tengah ketertarikan klub lain. Nama besar Juan Roman Riquelme yang saat ini menjadi wakli presiden Boca Juniors dinilai bisa menjadi daya untuk menawar pemain asal Uruguay itu tertarik memperkuat Boca Juniors.

"Mengetahui Riquelme dan jarak ke (mantan pemain internasional Uruguay Diego) Forlan, dan mengetahui kategori Cavani, mudah-mudahan itu akan segera," kata Bermudez kepada Radio Cooperativa, dilansir dari goal, Senin (30/3).

Riquelme akan memberikan andil besar dan akan mendukung kedatangan Cavani. Jika hijrah ke Boca Juniors, Cavani diyakini akan memberikan pengaruh besar kepada tim. Cavani telah mencetak tujuh gol di semua kompetisi musim ini.

Cavani mengalami cedera pinggul pada awal musim yang membuat Mauro Icardi menggantikan tempatnya. Icardi pun menjadi pilihan utama pelatih di lini depan. Icardi mencetak 20 gol dalam 30 penampilan. Itu membuat posisi Cavani terancam.

Sementara itu, Robin Van Persie menyarankan Manchester United agar merekrut Cavani pada bursa transfer musim panas nanti. Bukan tanpa alasan Van Persie memilih Cavani.

Menurut dia, Cavani pemain yang sangat bugar dan terbukti tajam.

“Dia telah membuktikannya di Napoli, PSG dan Uruguay,” ujarnya.

Mantan pemain Arsenal itu memprediksi bahwa Cavani bisa mempersembahkan 25 gol setiap musim. Van Persie merasakannya sendiri bagaimana kehebatannya ketika melawan dia. Van Persie menyebut Cavani seperti ditakdirkan untuk selalu mencetak gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement