Senin 30 Mar 2020 13:36 WIB

Mira Lesmana: Industri Film Harus Berkorban, Jangan Egois

Mira mengimbau sineas tanah air menunda produksi film selama wabah.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah
 Mira Lesmana mengimbau sineas tanah air menunda produksi film selama wabah. (Foto: Mira Lesmana)
Foto: Republika/Noer Qomariah Kusumawardhani
Mira Lesmana mengimbau sineas tanah air menunda produksi film selama wabah. (Foto: Mira Lesmana)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dampak wabah Covid-19 sudah berimbas pada industri film dunia, tak terkecuali Indonesia. Pandemi Covid-19 membuat sejumlah film diundur perilisannya, bahkan proses shooting juga dihentikan.

Produser, Mira Lesmana mengungkapkan, wabah ini merupakan pandemi global yang sangat serius. Ia mengimbau para sineas tanah air agar tidak gegabah.

Baca Juga

“Yang penting adalah semua harus rela berkorban, untuk tidak egois atau bebal,” kata dia saat dihubungi republika.co.id, belum lama ini.

Mira mengatakan, semua pihak harus siap melawan wabah bersama-sama. Begitu pula para pelaku industri film yang harus berinisiatif membuat keputusan untuk meburangi penyebaran.

“Semua orang tanpa terkecuali harus berpartisipasi melawannya. Kegiatan shooting adalah kegiatan dalam keramaian, jadi jelas semua harus berpartisipasi untuk menghentikan atau menunda produksi,” ujar Mira.

Meskipun, bioskop telah memberlakukan duduk berjarak satu kursi kosong, tetapi ada baiknya untuk menghindari keramaian terlebih dahulu. Menurutnya, menonton di bioskop termasuk dalam kegiatan yang cukup rawan penyebaran virus corona.

“Kerugian pasti ada, tapi semua lini saat ini pasti terkena dampak. Kita harus bersama melawan dan mau menjalani social distancing. Ini untuk kepentingan orang banyak,” kata Miles lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement