Wednesday, 11 Syawwal 1441 / 03 June 2020

Wednesday, 11 Syawwal 1441 / 03 June 2020

KONI Papua Bagikan Hand Sanitizer ke Pemusatan Latihan

Senin 30 Mar 2020 11:29 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Hand sanitizer (ilustrasi).

Hand sanitizer (ilustrasi).

Foto: AP Photo/Elaine Thompson
KONI Papua ingin proaktif dalam mencegah virus corona khususnya bagi para atlet.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Komite Olimpiade Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua menyiapkan dan membagikan hand sanitizer ke pemusatan latihan daerah (pelatda) atlet PON 2020. Koordinator Klinik Kesehatan KONI Papua, Jhon Maniagasi mengatakan, KONI Papua ingin proaktif dalam mencegah virus corona khususnya bagi para atlet, pelatih, dan ofisial Papua yang akan diturunkan pada PON XX 2020 Papua.

Untuk itu, pihaknya akan membagi-bagi antiseptik kepada semua cabang olahraga yang saat ini tengah mengadakan training camp (TC) di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.

‘’Kami akan bagi-bagi antiseptik kepada semua atlet ditempat TC masing-masing di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura. Sedangkan atlet di luar Papua kami masih rencanakan,’’ kata Jhon dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Senin (30/3).

Jhon mengatakan, pembagian antiseptik ini sudah dilakukan sejak Sabtu pekan lalu. Adapun pihak yang sudah mendapat antiseptik antara lain cabor tinju dan dayung.
 ‘‘Anti septik ini langsung kami serahkan ke tempat mereka TC. Demikian juga setiap cabor disemprot antiseptik di setiap pintu masuk penginapan,’’ ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Jhon, selain membagi-bagi antiseptik kepada atlet, pihaknya juga membuat imbauan berupa stiker langkah-langkah pencegahan virus corona, seperti enam langkah cara cuci tangan dan perlunya membersihkan diri dan lingkungan.

"Sriker itu kami tempatkan di setiap pintu masuk penginapan. Kami harapkan para atlet, pelatih, dan official sebelum masuk penginapan terlebih dahulu mencuci tangan dengan menggunakan antiseptik yang telah kami siapkan di luar penginapan,’’ kata Jhon.

Jhon menyampaikan, bagi atlet atau cabor yang membutuhkan antiseptik bisa secepatnya menyampaikan permintaan ke Klinik Kesehatan KONI Papua. ’’Kami selalu siapkan antiseptik di ruangan klinik KONI Papua, jika cabor membutuhkan, bisa langsung hubungi kami di Klinik Kantor KONI Papua,’’ jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA