Senin 30 Mar 2020 11:04 WIB

Farhan Bantu Penyemprotan Disinfektan di Bandung dan Cimahi

Seminggu bisa ada 50 titik penyemprotan, dan prioritas di ruang publik.

Rep: Arie Lukihardianti / Red: Agus Yulianto
Penyemprotan disinfektan.
Foto: Istimewa
Penyemprotan disinfektan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Artis yang saat ini menjadi Anggota DPR RI dari Partai Nasdem Dapil Jawa Barat 1, Muhammad Farhan membantu penyemprotan disinfektan secara gratis bagi masyarakat yang membutuhkan di Kota Bandung dan Kota Cimahi. Hal ini dilakukan, untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Bandung dan sekitarnya.

"Kami bersinergi dengan para Anggota DPRD Kota Bandung Fraksi Nasdem, DPW Nasdem Jawa Barat, DPD Nasdem Kota Bandung dan Kota Cimahi, DPC Partai Nasdem serta para donatur untuk membantu masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan gratis," ujar Muhammad Farhan dalam siaran persnya, kemarin.

Menurut Farhan, program ini telah dilakukan sejak pekan lalu. Serta, akan terus belanjut. Penyemprotan disinfektan ini, tidak hanya untuk beberapa saat, tapi akan dilakukan terus menerus secara bergiliran.

"Kami melakukan penyemperotan disinfektan secara bergiliran, dalam seminggu bisa 50 titik penyemprotan, prioritas di ruang publik yang biasanya dipakai untuk berkumpul," kata Farhan.

 

Penyemprotan disinfektan, kata dia, sebagai satu di antara bentuk pencegahan penularan penyakit Covid-19. Farhan mengimbau, kepada masyarakat untuk  selalu melakukan jaga jarak atau social distancing, dan lebih baik untuk sementara waktu melakukan kegiatan di rumah saja. Karena dengan demikian akan cukup membantu memutus rantai penyebaran virus COVID-19 atau Corona.

Farhan mengaku, saat ini sedang mengusahakan hand sanitizer dan juga alat pelindung diri (APD) dengan mengerahkan penjahit UMKM.

Anggota Komisi C DPRD Kota Bandung Kota Bandung Rendiana Awangga menambahkan, bagi masyarakat yang membutuhkan penyemprotan silakan hubungi jaringan terdekat Partai Nasdem, bisa juga di tingkat Kecamatan dan semuanya gratis.

"Penyemprotan dalam seminggu bisa dilakukan di 50 titik," kata Rendiana Awangga yang akrab di sapa Awang.

"Bagi yang membutuhkan penyemprotan disinfektan silakan kontak ke nomor 0822-6227-1966," kata Rendiana Awangga. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement