Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Daihatsu Mulai Terapkan WFH

Senin 30 Mar 2020 10:19 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih

Daihatsu meluncurkan New Ayla dan New Sirion.

Daihatsu meluncurkan New Ayla dan New Sirion.

Foto: Dok Daihatsu
Pembelian Daihatsu juga dapat dilakukan via digital, yaitu melalui website.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Perkembangan dan pandemi virus corona (Covid-19) membuat pemerintah mengeluarkan ragam kebijakan. Contohnya seperti Work From Home (WFH), social distancing dan juga physical distancing atau jaga jarak.

Sejalan dengan imbauan tersebut, Daihatsu juga menerapkan WFH bagi karyawan di beberapa bagian. Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra mengatakan, kebijakan ini dilakukan dengan menerapkan split team dan koordinasi menggunakan digital meeting sehingga operasional tetap bisa berjalan.

“Kami juga melakukan sejumlah langkah-langah pencegahan penularan Covid-19,” kata Amelia dalam keterangan pers kepada Republika.co.id pada Sabtu (28/3).

Baca Juga

Artinya, selain penerapan WFH mulai Senin 23 Maret 2020, ADM juga melakukan pengecekan suhu tubuh karyawan ketika masuk area kerja, penyemprotan disinfektan di area kerja dan karyawan yang akan masuk ke ruangan kantor serta menjaga jarak dalam setiap kegiatan.

Bahkan, lanjut dia, saat istirahat makan siang pegawai pun juga di atur menjadi beberapa shift. Sementara itu, pada bagian penjualan dan servis, Daihatsu juga melakukan penyesuaian aktivitas.

Artinya, pembelian Daihatsu juga dapat dilakukan via digital, yaitu melalui website dan aplikasi Astra Daihatsu Mobile yang Astra memberikan layanan sepeeti beli mobil Daihatsu, request test drive, dan Booking Service.

Tak hanya itu, layanan service perawatan berkala kendaraan Daihatsu juga dapat dilakukan di rumah (Home Service) menggunakan DMS (Daihatsu Mobile Service).

“Lewat seluruh upaya itu, Daihatsu sekaligus ingin melakukan segala usaha dalam memperioritaskan kesehatan dan keselamatan karyawan. Semoga wabah corona ini dapat segera berlalu, dan kita dapat beraktivitas secara normal kembali,” ujarnya.

Selain itu, pekan lalu pabrikan ini pun melakukan terobosan lewat virtual launching. Dengan terobosan itu, Daihatsu melalukan kegiatan peluncuran produk baru dengan cara yang memungkikan bagi seluruh media peliput untuk tetap dapat mendapat materi peluncuran lewat online streaming.

Produk baru yang diluncurkan itu adalah New Astra Daihatsu Ayla dan New Daihatsu Sirion. Lewat penyegaran ini, kedua produk tersebut pun hadir lebih atraktif dan fitur yang lebih canggih.

Chief Executive PT Astra International – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Supranoto mengatakan, kedua model ini dihadirkan dengan menyasar target anak muda, yang mengutamakan mobil dengan desain yang stylish dengan fitur kekinian, serta no worries selama pemakaian.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA