Sunday, 15 Syawwal 1441 / 07 June 2020

Sunday, 15 Syawwal 1441 / 07 June 2020

Transaksi Digital BNI Syariah Naik Signifikan

Senin 30 Mar 2020 08:31 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Nidia Zuraya

Nasabah melakukan transaksi melalui atm di kantor layanan BNI Syariah. ilustrasi

Nasabah melakukan transaksi melalui atm di kantor layanan BNI Syariah. ilustrasi

Foto: Republika/ Wihdan
Transaksi mobile banking BNI Syariah pada Februari 2020 tumbuh 229 persen (yoy)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BNI Syariah mengalami kenaikan transaksi digital yang signifikan. Direktur Keuangan & Operasional BNI Syariah, Wahyu Avianto menyampaikan, pertumbuhan transaksi mobile banking BNI Syariah pada Februari 2020 tumbuh 229 persen dibandingkan periode sama 2019 secara year on year (yoy).

"Pada Maret 2020 diproyeksi pertumbuhan transaksi mobile banking naik 82 persen secara yoy," katanya kepada Republika.co.id, akhir pekan lalu.

Selama masa pandemik Covid-19 pada Februari-Maret 2020, lima transaksi yang paling sering digunakan oleh nasabah selama melalui Mobile Banking, adalah transfer antar rekening BNI/BNI Syariah, pembayaran melalui Virtual Account, transfer antar bank, dan Pembelian Pulsa Prabayar.

Dalam rangka meningkatkan penggunaan e-Banking, BNI Syariah terus melakukan sosialiasi dan kampanye kepada nasabah agar dapat memanfaatkan layanan BNI Mobile Banking, BNI SMS Banking, dan BNI Internet Banking. Apalagi di masa pandemik yang membuat masyarakat harus berada di dalam rumah.

Wahyu menyatakan layanan digital telah disediakan untuk memenuhi kebutuhan layanan transaksi perbankan nasabah. Selama masa antisipasi terkait Pandemi virus corona atau Covid-19, BNI Syariah juga menawarkan sejumlah promo agar nasabah lebih banyak menggunakan layanan digital.

Misalnya promo melalui niaga daring dan penyediaan layanan pembayaran biaya haji secara digital. Untuk mempermudah para calon jamaah melakukan pelunasan haji, BNI Syariah menyediakan opsi pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BIPIH) di BNI Mobile Banking.

Pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BIPIH) melalui non teller ini dilakukan BNI Syariah guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, senada dengan keputusan Kementerian Agama untuk menutup sementara pelayanan pelunasan haji melalui teller hingga 31 Maret 2020.

BNI Syariah juga menyediakan fasilitas e-form pembukaan rekening dengan mengakses bro.bnisyariah.co.id. Di website ini calon nasabah dapat menentukan sendiri jenis tabungan yang akan dipilih dimanapun dan kapanpun melalui mobile phone sehingga waktu efisien.

Untuk promo di niaga daring, beberapa diantaranya adalah, potongan harga Rp 300 ribu untuk minimal transaksi Rp 5 juta untuk 25 orang per hari menggunakan iB Hasanah Card dan potongan harga Rp 1,1 juta dan hadiah Air Purifier Samsung untuk pembelian di JD.ID.

Di masa #workfromhome ini, BNI Syariah juga menghadirkan promo potongan harga sampai dengan Rp 750 ribu, free galaxy buds serta hand sanitizer 2pcs masing-masing 500ml ntuk pembelian Samsung Galaxy S20 dengan angsuran enam bulan menggunakan BNI iB Hasanah Card. Promo ini hasil kerja sama BNI Syariah dengan Blibli.com.
 
"Terkait pandemi virus corona atau Covid-19, BNI Syariah menghimbau agar masyarakat membaca petunjuk keselamatan dan kehati-hatian dalam menerima paket e-commerce," katanya.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA