Sunday, 15 Syawwal 1441 / 07 June 2020

Sunday, 15 Syawwal 1441 / 07 June 2020

Gundogan: Jika Liga Batal, Liverpool Pantas Raih Gelar Juara

Senin 30 Mar 2020 06:20 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Manchester City Ilkay Gundogan

Gelandang Manchester City Ilkay Gundogan

Foto: haberdenhaber.com
Liverpool hanya membutuhkan dua kemenangan untuk mengamankan gelar juara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, mengatakan, akan adil bagi rival klubnya, Liverpool, untuk mendapatkan trofi Liga Primer Inggris. Hal itu jika musim ini tidak dapat diselesaikan karena wabah virus corona.

Gundogan mengatakan bahwa Liverpool pantas dinobatkan sebagai juara karena unggul 25 poin atas City yang berada di posisi kedua. Jika liga digelar, the Reds hanya membutuhkan dua kemenangan untuk mengamankan gelar juara.

"Bagi saya, itu tidak apa-apa, ya," kata Gundogan setelah ditanya apakah Liverpool akan diberikan gelar liga pertama selama 30 tahun seandainya musim ini tidak selesai, dilansir ESPN, Senin (30/3). "Anda harus adil sebagai olahragawan."

Gundogan mengakui bahwa itu adalah keputusan yang sulit bagi otoritas sepak bola karena dampak pembatalan musim akan ada di kedua ujung meja. "Ada pendapat yang berbeda. Bagi klub yang memiliki musim yang sangat baik, jelas tidak akan baik jika dibatalkan sekarang," kata Gundogan. "Di sisi lain, untuk klub yang tidak terlalu baik dan mungkin berada di zona degradasi, pengabaian jelas akan cocok untuk mereka."

Musim Liga Primer telah ditunda hingga 30 April. Namun, tampaknya makin besar kemungkinan liga akan kembali dimundurkan dari tanggal tersebut.

Gundogan juga mengatakan, ia akan terbuka untuk menerima pemotongan gaji jika klub-klub Inggris mengikuti pemain di Juventus dan Borussia Dortmund. "Bagi saya pribadi, itu akan baik-baik saja. Namun, jujur ​​saja, Anda harus toleran. Jika ada pemain yang menentang itu, itu juga situasi yang dapat diterima," katanya menegaskan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA