Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Menanti Kontribusi Orang Kaya Atasi Pandemi Covid-19

Senin 30 Mar 2020 07:13 WIB

Red: Karta Raharja Ucu

Orang kaya dan pengusaha diharapkan membantu orang miskin menghadapi pandemi corona. Foto: Ketua PP Muhammadiyah, Anwar Abbas

Orang kaya dan pengusaha diharapkan membantu orang miskin menghadapi pandemi corona. Foto: Ketua PP Muhammadiyah, Anwar Abbas

Foto: Republika TV/Mauhammad Rizki Triyana
Para pengusaha dan orang kaya bisa membantu orang miskin mengatasi wabah corona.

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh: Anwar Abbas, Ketua PP Muhammadiyah

Sudah tiba waktunya bagi para pengusaha besar dan orang kaya di negeri ini untuk memperlihatkan secara terbuka nasionalisme dan solidaritas serta rasa sayangnya kepada bangsa ini. Sekarang rakyat di negeri ini sedang mengalami masalah. Virus corona atau vicod-19 benar-benar telah mengancam, tidak hanya kehidupan mereka tetapi juga jiwa mereka.

Di antara cara untuk membantu dan menyelamatkan mereka selain dengan mengobati adalah juga dengan memutus mata rantai penularan virus tersebut. Di antaranya dengan tetap tinggal di rumah.

Namun hal itu tidak mungkin dilakukan orang yang hidupnya pas-pasan, di mana rezeki yang mereka dapat pagi di makan siang dan yang mereka dapat siang di makan sore. Syukurlah pemerintah telah menjanjikan untuk memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT), tetapi itu jelas tidak akan mencukupi karena dana yang tersedia dan disediakan masih jauh dari yang diperlukan.

Karena itu, kita sangat mengharapkan para pengusaha besar dan orang-orang kaya di negeri ini untuk mau berbagi dan turun tangan. Mari turun membantu pemerintah dan masyarakat untuk menolong saudara-saudara kita yang tidak mampu dan sangat terpukul oleh wabah ini.

Seruan itu dibuat agar kita dapat mengatasi masalah covid-19 ini dan persoalan-persoalan yang mengiringinya, sehingģa kehidupan di negeri ini diharapkan akan bisa cepat pulih dan normal kembali seperti yang kita harapkan bersama. Terima kasih.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA