Ahad 29 Mar 2020 23:51 WIB

Positif Covid-19 di Kabupaten Gowa Bertambah Satu Orang

Total positif corona di Kabupaten Gowa kini menjadi enam orang.

Perawat mengenakan pakaian alat pelindung diri (APD) di Ruang Isolasi Infeksi Khusus (RIIK) untuk wabah Virus Corona.
Foto: Abdan Syakura/Republika
Perawat mengenakan pakaian alat pelindung diri (APD) di Ruang Isolasi Infeksi Khusus (RIIK) untuk wabah Virus Corona.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa merilis terjadi penambahan satu kasus positif Covid-19 sehingga total positif corona di daerah kini menjadi enam orang.

"Iya benar kalau ada penambahan satu positif Covid-19 berdasarkan hasil dari uji lab swab," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, dr. Hasanuddin, Ahad (29/3).

Ia menyebutkan, penambahan satu kasus baru ini merupakan warga Kecamatan Somba Opu dengan jenis kelamin laki-laki yang sebelumnya telah masuk dalam daftar Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

"Saat ini pasien positif telah menjalani isolasi di rumah sakit rujukan untuk perawatan lebih lanjut," ungkapnya.

Saat ini, pada up date terbaru pukul 18.00 Wita, Ahad (29/3) melalui media centre penanganan Covid-19 Kabupaten Gowa, diketahui terjadi peningkatan kasus yakni Orang dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 90 orang sedangkan PDP 17 orang.

Melonjaknya pertambahan data ODP dikarenakan data yang terkumpul dari 26 puskesmas yang tersebar di wilayah Kabupaten Gowa telah selesai diverifikasi.

"Skirining data mulai dari dataran rendah maupun dataran tinggi sudah masuk dan telah selesai diverifikasi. Sehingga terjadi penambahan yang cukup banyak dari 18 menjadi 90 orang," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement