Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Boris Becker Harap Suatu Saat Klopp Tangani Jerman

Senin 30 Mar 2020 02:08 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Foto: EPA-EFE/HOLLY ALLISON
Menurut Becker, juru taktik Liverpool itu adalah pelatih terbaik saat ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda tenis asal Jerman, Boris Becker berharap suatu hari nanti Juergen Klopp pulang ke Jerman dan mengurus timnas Jerman. Menurut Becker, juru taktik Liverpool itu adalah pelatih terbaik saat ini.

Becker turut bangga saat pelatih asal Jerman itu berhasil membawa timnya meraih trofi Liga Champions. Kontrak Klopp bersama Liverpool telah diperpanjang hingga 2024 dan Klopp ingin meraih banyak trofi bersama the Reds. Namun, Becker yakin suatu saat Klopp akan kembali dan mengurus timnas Jerman.

"Saya ingin Juergen pulang untuk mengelola Jerman suatu hari, dan saya bukan satu-satunya (yang mengingkan hal itu)," kata pemenang grand slam enam kali itu dikutip dari Team Talk, Ahad (29/3).

photo
Boris Becker menjadi orang termuda pertama yang memenangkan Grand Slam Wimbledon, yaitu di usia 17 tahun pada 1985. - (BBC)


Menurut Becker, Klopp bisa membawa Jerman meraih banyak prestasi di ajang internasional. Ia menilai Klopp mempunyai gaya kepelatihan yang mampu membangkitkan optimisme para pemain. Selain itu, pemain juga akan mendorong dirinya untuk memberikan yang terbaik bagi tim.

"Saya pikir dia akan menjadi pelatih hebat bagi negara kami karena dia adalah seseorang yang benar-benar menyampaikan idenya kepada para pemainnya dan yang membuat mereka menerima apa yang dia coba lakukan," jelas Becker.

Sebagai penggemar sepak bola, Becker mengatakan, berbagai pihak di Jerman pasti terkesan dengan pekerjaan Klopp di Liverpool. Di musim ini, Liverpool berhasil unggul 25 poin dari Manchester City di peringkat kedua dan hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk mengamankan trofi Liga Primer Inggris. Di musim sebelumnya, Liverpool hanya tertinggal satu poin dari Manchester City yang keluar sebagai juara. Kendati demikian, Liverpool berhasil meraih trofi Liga Champions.

"Melihat pelatih Jerman memenangkan Liga Champions dengan salah satu klub paling terkenal di Inggris dan sekarang sudah dekat dengan memenangkan Liga Primer, itu sangat fantastis," kata Becker.

Becker menilai Klopp berhasil mengembalikan kejayaan salah satu klub raksasa. Ia berharap bahwa takdir Klopp adalah untuk mengelola Jerman. "Tapi mungkin itu adalah waktu yang lama di masa depan. Juergen masih sangat muda dan saya pikir dia memiliki keinginan untuk memenangkan lebih banyak trofi bersama Liverpool sebelum masuk ke sepak bola internasional," jelas dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA