Ahad 29 Mar 2020 22:31 WIB

Rumah Zakat dan Pemerintah Desa Sosialisasi Bahaya Corona

Relawan membagikan sabun serta memberikan edukasi cuci tangan

Rumah Zakat
Foto: rumahzakat.org
Rumah Zakat

REPUBLIKA.CO.ID, PANDEGLANG -- Suasana berbeda tampak di UPTD Puskesmas Merkarjaya, beberapa waktu lalu. Kehadiran mereka tidak lain adalah dalam rangka persiapan kegiatan sosialisasi dan edukasi tentang bahaya pandemi virus corona yang saat ini sedang mewabah di Indonesia.

Selain itu, Relawan Rumah Zakat juga ikut serta dalam kegiatan tersebut untuk membagikan sabun serta memberikan edukasi cuci tangan kepada masyarakat.

Kegiatan sosialisasi dimulai pukul 09.00  WIB, dan dimulai dari Puskesmas keliling di Desa Mekarjaya dan Desa Sukamulya dengan menggunakan pengeras suara di mobil ambulance dan mobil Bhabinkamtibmas beriringan yang dikawal oleh Babinsa (TNI) menggunakan motor.

Yoanita selaku promkes Puskesmas Kampung Kadu, Desa Mekarjaya memandu langsung kegiatan edukasi cuci tangan. Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk melakukan social distancing atau menjaga jarak satu sama lain sebagai upaya pencegahan penularan virus corona.

Warga yang mengikuti kegiatan pun merasa senang karena mereka mendapatkan informasi dari sosialisasi ini.

"Saya sangat senang mendapatkan informasi ini karena keterbatasan informasi yang kami dapat, dengan adanya sosialisasi ini kita jadi tahu bagaimana cara menghindari dari virus corona ini," ujar Ibu Adah.

Kepala Puskesmas Mekarjaya, H. Ahmad Hidayat juga mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat yang sudah ikut serta dalam sosialisasi ini.

"Dengan gotong-royong menyampaikan kepada masyarakat tentang bahaya virus corona ini menjadi terasa ringan, karena ini bukan hanya tugas kami selaku medis tapi semua harus berperan untuk masa sih supaya dipahami oleh seluruh masyarakat terutama di wilayah kerja puskesmas Mekarjaya, saya juga mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat yang sudah ambil bagian ini untuk sosialisasi," ungkap Ahmad. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement