Ahad 29 Mar 2020 22:20 WIB

Jam Operasional Bus Trans Semarang Dipangkas Mulai Besok

Jam operasional bus Trans Semarang dikurangi untuk mencegah penyeebaran Covid-19.

Ilustrasi.
Foto: Republika/ Wihdan Hidayat
Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Pemerintah Kota Semarang mengurangi jam operasional bus Trans Semarang mulai 30 Maret 2020. Langkah ini untuk menekan migrasi masyarakat dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

"Mulai besok jam operasional Trans Semarang hanya mulai pukul 06.00 sampai 15.00 WIB," kata Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi di sela pengecekan kamar isolasi di Rumah Dinas Wali Kota Semarang dan gedung Balai Diklat DKPP di Semarang, Ahad (29/3).

Trans Semarang beroperasi mulai pukul 05.30 hingga 18.00 WIB pada hari biasa. Pengurangan jam operasional Trans Semarang itu juga sejalan dengan penutupan pada jam tertentu sejumlah jalan protokol di Semarang.

Lima ruas protokol yang akan ditutup pada jam tertentu itu meliputi ruas jalan yang akan ditutup pada jam tertentu tersebut meliputi Jalan Pandanaran, Jalan Ahmad Yani, Jalan Pahlawan, Jalan Gajah Mada serta Jalan Pemuda Semarang.

Ruas jalan yang empat di antaranya merupakan akses menuju kawasan Simpang Lima Semarang itu akan ditutup mulai pukul 18.00 hingga 06.00 WIB mulai 30 Maret.

Penutupan tersebut bertujuan untuk menekan mobilitas masyarakat Kota Semarang dalam upaya mencegah penyebaran Corona. "Kami akan evaluasi sepekan ke depan. Kalau memang belum ada perubahan akan kami tutup selama 24 jam," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement