Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Antisipasi Covid-19, Polisi Giatkan Patroli di Batang

Ahad 29 Mar 2020 21:39 WIB

Red: Agung Sasongko

 Petugas kepolisian dan TNI melakukan patroli. Ilustrasi

Petugas kepolisian dan TNI melakukan patroli. Ilustrasi

Foto: Republika/Prayogi
Polisi akan melarang masyarakat melakukan kerumunan massa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepolisian Resor Batang, Jawa Tengah, bersama Komando Distrik Militer 0736/Batang dan Satpol Pamong Praja setempat terus menggiatkan patroli malam sebagai upaya mengantisipasi penyebaran virus Corona baru atau COVID-19.

Kapolres Batang AKBP Abdul Waras mengatakan bahwa giat patroli malam tersebut sebagai tindak lanjut maklumat Kapolri yang melarang adanya kerumunan massa untuk mencegah penyebaran virus Corona.

"Tim Gugus Tugas akan melarang masyarakat melakukan kerumunan massa dan kami minta mereka pulang ke rumahnya masing-masing," tuturnya.

Ia mengatakan tindakan terukur yang dilakukan oleh tim Gugus Tugas ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Melalui gerakan memutus rantai penyebaran virus Corona ini, kata dia, akan memudahkan petugas kesehatan melakukan perawatan atau mengobati pasien yang telah positif terpapar.

"Jadi, kami berharap adanya kesadaran dari masyarakat agar penyebaran COVID-19 bisa diminimalkan sehingga para medis tidak kewalahan melakukan penanganan pada pasien," ujarnya.

Tim Gugus Tugas juga berharap kesadaran masyarakat timbul dengan sendirinya sehingga tidak memerlukan tindakan atau ancaman hukum dari aparat agar protokol kesehatan dapat berjalan sesuai dengan harapan.

"Demi kepentingan bersama, mari kita bahu membahu membangun kesadaran mencegah penyebaran COVID-19," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA