Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Satu Pasien Positif Corona Meninggal di Pekalongan

Ahad 29 Mar 2020 21:27 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Ilustrasi.

Ilustrasi.

Foto: Antara/M Agung Rajasa
Pasien positif corona meninggal di Pekalongan beralamat di Jakarta Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKALONGAN, JATENG -- Seorang pasien positif terinfeksi virus corona jenis baru (Covid-19) meninggal dunia di ruang isolasi RSUD Kraton Pekalongan, Jawa Tengah, Ahad (29/3) sore. Pasien diketahui merupakan warga Kabupaten Pemalang yang semula dirawat di RSUD Bendan Kota Pekalongan namun kemudian dirujuk ke RSUD Kraton.

"Atas temuan baru tersebut, pihak RSUD Kraton akan mengambil langkah sesuai dengan protokol yang ada," kata Bupati Pekalongan Asip Kholbihi di Pekalongan.

Menurut Asip Kholbihi, Dinas Kesehatan Jateng sudah berkunjungke RSUD Kraton untuk melakukan langkah selanjutnya setelah adanya pasien positif virus Covid-19 itu meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan Setiawan Dwi Antoro mengatakan, pihaknya sudah menghubungi keluarganya yang berada di Kabupaten Pemalang. "Kasus ini yang melaporkan Dinas Kesehatan Kota Pekalongan kepada Provinsi Jateng," katanya.

Pasien laki-laki berusia sekitar 73 tahun itu merupakan rujukan dari RSUD Bendan Kota Pekalongan. Pasien tersebut beralamat di Jakarta Selatan dan pulang ke Kabupaten Pemalang untuk menengok anaknya, demikian Setiawan Dwi Antoro.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA