Sunday, 15 Syawwal 1441 / 07 June 2020

Sunday, 15 Syawwal 1441 / 07 June 2020

Jorge Mendes Ungkap Cara MU Dapatkan Cristiano Ronaldo

Ahad 29 Mar 2020 19:38 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agung Sasongko

Agen Jorge Mendes dan Cristiano Ronaldo.

Agen Jorge Mendes dan Cristiano Ronaldo.

Foto: Eurosport
Agen dari Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes mengungkap kepindahan kliennya ke MU.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Agen dari Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes mengungkapkan peran penting Sir Alex Ferguson atas kepindahan kliennya ke Manchester United daripada ke klub lain. Bakat Ronaldo muda yang saat itu bermain untuk CP Sporting Lisbon tidak hanya tercium Manchester United, tapi juga oleh Liverpool dan Arsenal.

Mendes mengatakan, Ferguson mampu meyakinkan dirinya untuk segera membawa Ronaldo ke Old Trafford. "Saya selalu terpaku pada pelatih. Ini hal terpenting dalam transfer pemain. Contohnya Cristiano Ronaldo. Setiap klub banyak yang menginginkannya dahulu, tapi klub-klub itu ingin dia dipinjamkan dahulu ke Sporting Lisbon," kata Mendes dikutip dari Tribal Football, Ahad (29/3).

"Hanya ada satu orang yang tak ingin meminjamkannya. Dia adalah Sir Alex Ferguson. Saat itu saya yakin ini yang terbaik baginya. Manchester United adalah klub yang ideal baginya," kenang Jorge Mendes.

Dan benar, setelah pindah ke Manchester United, Cristiano Ronaldo bermain dan berlatih bersama tim utama. Meski baru berusia 18 tahun, Sir Alex meyakini bakat dari anak asuhnya tersebut, sehingga selalu memberinya panggung untuk tampil bersama Setan Merah.

Hasilnya pun terbilang manis. Cristiano Ronaldo membayar kepercayaan Sir Alex Ferguson dan berhasil membawa Manchester United berjaya di Eropa lima tahun kemudian. Bahkan dirinya mampu meraih titel pemain terbaik dunia bersama Setan Merah pada 2008.

"Saya yakin, jika Cristiano Ronaldo tetap di Sporting, ia tidak akan memainkan setengah pertandingan yang ia mainkan untuk Manchester di musim pertama, pada akhirnya, ia terpilih sebagai pemain terbaik tim oleh penggemar," lanjut Mendes.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA