Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Rencana Vettel Setelah Pensiun Nanti

Ahad 29 Mar 2020 19:24 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Agung Sasongko

Sebastian Vettel

Sebastian Vettel

Foto: EPA-EFE/Valdrin Xhemaj
Sebastian Vettel perdalam ilmu teknik secara otodidak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Formula Satu (F1) tim Scuderria Ferrari, Sebastian Vettel berminat menjadi teknisi setelah dirinya pensiun dari dunia balap. Dalam waktu dekat, ia berniat mengenyam pendidikan teknik sebelum mengakhiri kariernya. 

Kontrak pengemudi jet darat berpaspor Jerman itu akan berakhir pada akhir musim balap 2020 di Ferrari. Meski dikabarkan tengah ada penwaran kontrak baru, Vettel tetap ingin menjajaki pendidikan formal yang ia senangi. 

"Sebelum saya mulai jadi pembalap profesional ketika lulus sekolah menengah atas, saya sempat berencana masuk ke universitas mengambil jurusan teknik. Mungkin hal itu yang akan saya lakukan nanti," katanya seperti dilansir Crash. 

Pemegang empat jawara Formula itu mengaku, sudah memperdalam ilmu teknik secara mandiri selama meniti karier sebagai pembalap. Vettel ingin lebih mengetahui pengembangan dan cara kerja sebuah mobil. 

“Saya ingin memahami apa yang terjadi pada mobil, baik dari pengembangan dan hal lain. Jadi hal itu adalah rencana saya di masa depan," ujarnya. 

Vettel pun bersyukur dapat menimba ilmu yang banyak tentang teknik mesin dari dunia balap. Sejak memulai debut F1 pada 2007, ia berterima kasih pada seluruh pihak yang telah mengajarkan banyak hal. 

"Tentunya saya sangat beruntung memiliki karier sejauh ini. Saya bahkan tidak pernah berpikir untuk mencari jalan pintas, meski banyak waktu-waktu sulit yang saya jalani," ucapnya. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA