Wednesday, 11 Syawwal 1441 / 03 June 2020

Wednesday, 11 Syawwal 1441 / 03 June 2020

Pemkab Purbalingga Fasilitasi Hotel Bagi Tenaga Kesehatan

Ahad 29 Mar 2020 17:51 WIB

Rep: Eko Widiyatmo/ Red: Gita Amanda

Pemkab Purbalingga menyediakan Hotel Owabong untuk menginap para tenaga medis yang menangani pasien Covid-19.

Pemkab Purbalingga menyediakan Hotel Owabong untuk menginap para tenaga medis yang menangani pasien Covid-19.

Foto: Owabong.co.od
Selama berada di hotel para tenaga medis akan dapat layanan layaknya tamu hotel.

REPUBLIKA.CO.ID, PURBALINGGA -- Pemerintah Kabupaten Purbalingga memberikan fasilitas penginapan bagi perawat dan dokter rumah sakit yang menangani pasien Covid-19. Fasilitas penginapan yang disediakan adalah komplek Resort & Cottage Owabong yang dikelola BUMD setempat.

''Saya memahami betul bahwa para tenaga medis/kesehatan memiliki resiko yang tinggi untuk terpapar Covid-19. Karena itu, daripada mereka pulang ke rumah dalam kondisi was-was saat anak, suami, isteri dan keluarga, kami sepakat untuk menyediakan tempat istirahat bagi mereka,'' jelas Bupati Dyah Hayuning Pratiwi, Ahad (29/3).

Bupati menyebutkan, jumlah kamar yang tersedia di Owabong ada 20 kamar. Selama berada di penginapan tersebut, mereka mendapat layanan sebagaimana layaknya tamu hotel. ''Semuanya akan ditanggung biayanya oleh Pemkab Purbalingga,'' katanya.

Selain itu, Bupati menyatakan, Pemkab Purbalingga juga akan menyediakan transportasi bus khusus untuk mengantar jemput para tenaga medis tersebut dari dan menuju rumah sakit tempat mereka bekerja. ''Kami berharap, fasilitas ini bisa membantu para petugas medis/kesehatan agar kita bisa bersama-sama berjuang melawan Covid-19,'' jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA