Ahad 29 Mar 2020 15:04 WIB

Rumah Zakat Beri Makanan Siap Saji untuk Petugas Medis RSHS

Rumah Zakat akan terus mendistribusikan bantuan baik peralatan medis ataupun makanan

Rumah Zakat bantu makanan siap santap untuk para pejuang medis di RSHS Bandung.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat bantu makanan siap santap untuk para pejuang medis di RSHS Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tidak hanya peralatan medis berupa Alat Pelindung Diri (APD) saja yang dibutuhkan oleh tenaga medis, mereka pun tentu saja membutuhkan asupan makanan yang cukup agar stamina dan daya tahan tubuh mereka tetap terjaga dalam menangani pasien khususnya pasien corona atau Covid-19. Hal itulah yang kemudian dilakukan oleh Rumah Zakat Action, salah satunya dengan memberikan bantuan makanan siap santap kepada para petugas medis di RSHS kota Bandung, Jumat (27/3) lalu.

“RSHS itu salah satu Rumah Sakit rujukan yang ada di Jawa Barat, jadi otomatis kalo ada pasien dibawanya ke sini. Kami merasa seneng banget, kenapa? Karena tadi bisa apa ya, meringankan beban-beban tenaga medis yang ada di RSHS dengan cara apa? Ternyata cukup dengan cara berbagi makanan dan tadi udah diterima oleh pihak RSHS. Ya, semoga kesehatan Indonesia itu bisa terus bangkit melawan corona. Karena sehat itu dimulai dari kita,” ucap Derry Relawan Rumah Zakat Action.

Bantuan makanan yang dikirimkan berjumlah 100 boks berupa nasi berikut lauk pauk di dalamnya serta dua dus air mineral. Siti Mahmudah selaku Kepala Bagian Umum penerimaan donasi dan bantuan dari pihak RSHS Kota Bandung mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat atas bantuan makanan yang sudah diberikan.

“Saya Siti Mahmudah mengucapkan terima kasih atas bantuan dan partisipasi dari Rumah Zakat yang beberapa kali ini memberikan bantuan barang-barang yang kami butuhkan. Mudah-mudahan dengan bantuan dari Rumah Zakat bisa menambah semangat dari temen-temen yang saat ini memberikan pelayanan kepada pasien Covid di Rumah Sakit Hasan Sadikin. Mudah-mudahan ini semua barokah untuk kita semua," ucap Siti.

Rumah Zakat akan terus mendistribusikan bantuan baik berupa peralatan medis ataupun makanan demi membantu petugas medis dalam memberikan pelayanan kepada pasien Covid-19. Selain itu, Rumah Zakat juga terus melakukan upaya pencegahan dengan melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat, seperti masjid dan fasilitas umum.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement