Sunday, 15 Syawwal 1441 / 07 June 2020

Sunday, 15 Syawwal 1441 / 07 June 2020

Corona, Eko Yuli Masih Latihan di Pelatnas Angkat Besi

Ahad 29 Mar 2020 14:46 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Lifter  Indonesia Eko Yuli Irawan berlatih dalam pemusatan latihan nasional (pelatnas) angkat besi di Mess Kwini, Jakarta.

Lifter Indonesia Eko Yuli Irawan berlatih dalam pemusatan latihan nasional (pelatnas) angkat besi di Mess Kwini, Jakarta.

Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Eko memilih tetap menjaga kebugaran di tempat latihannya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atlet angkat besi Indonesia, Eko Yuli Irawan, masih berada di lokasi pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Jakarta. Ia mengatakan, dirinya masih berlatih di tengah pandemi corona yang menyebar ke Indonesia.

Meski Olimpiade 2020 Tokyo sudah ditunda hingga tahun depan, lifter kelas 61 kg itu belum berencana meninggalkan Jakarta dalam waktu dekat. Ia melakukan ini agar mencegah terpapar virus dan memilih tetap menjaga kebugaran di tempat latihannya.

"Saat ini masih latihan di pelatnas. Stay di mess saja tidak boleh bepergian dan selalu jaga kebersihan saja kok seperti yang dianjurkan pemerintah," kata Eko saat dihubungi Republika.co.id, Ahad (29/3).

Eko telah dipastikan lolos kualifikasi olimpiade usai ia meraih tiga medali emas pada Kejuaraan Internasional Fajr Cup di Rasht, Iran, 3 Februari lalu. Namun kenyataannya, pesta olahraga terbesar di dunia itu harus ditunda hingga tahun depan.

Menanggapi hal itu, Eko tidak memusingkan keputusan penyelenggara olimpiade dan ingin tetap berlatih sesuai kebutuhannya. "Mau tidak mau ya tetap menunggu dan mempersiapkan diri saja," tegasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA