Wednesday, 11 Syawwal 1441 / 03 June 2020

Wednesday, 11 Syawwal 1441 / 03 June 2020

Angelina Jolie Dampingi Buah Hati Saat Karantina di Rumah

Ahad 29 Mar 2020 14:29 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah

Angelina Jolie berusaha mengarahkan buah hatinya untuk melakukan kegiatan bermanfaat dan menyenangkan selama pandemi Covid-19 (Foto: Angelina Jolie dan anak-anaknya)

Angelina Jolie berusaha mengarahkan buah hatinya untuk melakukan kegiatan bermanfaat dan menyenangkan selama pandemi Covid-19 (Foto: Angelina Jolie dan anak-anaknya)

Foto: EPA
Jolie berusaha mengajak ke enam anaknya menyeimbangkan belajar dan bermain.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Angelina Jolie berusaha mengarahkan buah hatinya untuk melakukan kegiatan bermanfaat dan menyenangkan selama pandemi Covid-19. Aktris berkebangsaan Amerika Serikat (AS) itu ingin agar keenam anaknya bisa menyeimbangkan kegiatan belajar dan bermain selama di rumah.

"Mereka (anak-anak Jolie) tetap belajar, mempraktikkan kemampuan bahasa asing mereka, memainkan instrumen, bermain juga membantu masak makan malam," kata seorang sumber terdekat Jolie, dilansir Instyle pada Ahad (29/3).

Sumber tersebut juga mengatakan bahwa semua anak Jolie, termasuk Maddox Jolie-Pitt kompak melakukan kegiatan tersebut. Maddox yang sedang berkuliah di Universitas Yonsie Korea Selatan itu terpaksa harus pulang ke Amerika Serikat karena kampusnya ditutup, imbas wabah Covid-19.

“Maddox melakukan pekerjaan yang sangat baik. Meski memang baik Maddox atau anak lainnya belum terlalu terbiasa mengerjakan tugas sekolah di rumah. Apalagi Maddox yang fokus pada studi Korea dan Rusianya,” tambah sumber itu.

Selama menerapkan social distancing, keenam anak Jolie juga selalu meluangkan waktu untuk bertemu dengan ayah mereka, Brad Pitt. Sumber tersebut melaporkan bahwa mereka suka menghabiskan waktu bersama orang tua mereka di rumah.

"Mereka memiliki banyak waktu keluarga, menghabiskan waktu dengan menonton film bersama," kata sumber tersebut.

Angelina Jolie juga telah menyumbangkan 1 juta USD atau sekitar Rp 16 miliar untuk memberi makan anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah. Donasi itu ia salurkan melalui Yayasan No Kid Hungry.

Seperti diketahui, di tengah wabah Covid-19, sekolah di berbagai negara diliburkan sementara sebagai upaya antisipasi virus. Karenanya, anak-anak yang mengandalkan makan siang dari sekolah, terancam tidak bisa memenuhi nutrisinya lagi karena sekolah ditutup sementara.

"Selama satu pekan ini, lebih dari satu miliar anak tidak bersekolah di seluruh dunia karena penutupan terkait dengan coronavirus," kata Jolie dalam sebuah pernyataan untuk No Kid Hungry.

Jolie yang terkenal dengan aksi sosial filantropinya, menambahkan bahwa No Kid Hungry tengah berusaha keras untuk menjangkau sebanyak mungkin anak-anak. Sejauh ini bantuan makanan telah disalurkan kepada anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah di hampir 30 negara bagian di Amerika Serikat (AS).

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA