Ahad 29 Mar 2020 13:22 WIB

Oded Imbau Warga Tak Masuk ke Bandung

Forkopimda dan TNI-Polri serta masyarakat tidak akan berhenti melakukan sosialisasi.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Wali Kota Bandung, Oded M Danial menyampaikan keterangan pers tentang perkembangan virus corona di Bandung.
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Wali Kota Bandung, Oded M Danial menyampaikan keterangan pers tentang perkembangan virus corona di Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung, Oded M Danial meminta agar warga Bandung yang tengah merantau dan berencana melaksanakan mudik Lebaran 2020, untuk ditahan terlebih dulu. Termasuk bagi warga Bandung yang hendak berangkat ke luar kota lainnya untuk menahan diri terlebih dulu.

Imbauan tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan dan antisipasi penyebaran virus korona atau covid-19. Saat ini, jumlah warga di Indonesia yang positif covid-19 mencapai 1.100 lebih orang dengan angka kematian mencapai 100 orang lebih.

"Saya mengimbau warga Bandung, gini makna corona itu kita harus kembali ke rumah. Saya berharap ada wabah ini (warga) ada di rumah, oleh karena itu baik dari yang luar kota masuk ke Bandung menahan diri. Warga Bandung di kota Bandung bisa menahan diri juga agar tidak menyebar virus corona," ujarnya, Sabtu (28/3).

Dia mengungkapkan, pihaknya pun terus melakukan antisipasi pencegahan penyebaran covid-19 dengan sosialisasi kepada masyarakat agar tetap berada di rumah. Selain itu, tidak berkerumun atau berkumpul yang bisa menjadi perantara penyebaran virus.

"Alhamdulillah, kita bersama Forkopimda dan TNI-Polri serta masyarakat tidak akan berhenti, akan terus sosialisasi dan mengajak warga Bandung menyikapi momen ini dengan cara diam di rumah," katanya.

Menurutnya, pihaknya bersama jajaran instansi terus berupaya mengingatkan masyarakat yang masih tetap berkumpul atau berkerumun. Katanya, upaya sosialisasi dan teguran kepada warga yang masih berkumpul dibagi dalam tiga zona yaitu Barat, Timur dan Tengah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement