Ahad 29 Mar 2020 12:01 WIB

Wakil Wali Kota Depok Langsung Ambil APD Sendiri ke Kemenkes

Sebelumnya, Pradi sempat menelepon Menteri Kesehatan.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Agus Yulianto
Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna berinisiatif mengambil langsung Alat Pelindung Diri (APD) ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes) di Jakarta. Sebelumnya, Pradi sempat menelepon Menteri Kesehatan (Menkes), Terawan Agus Putranto untuk meminta bantuan APD karena kebutuhan sudah mendesak. 

Pemkot Depok kekurangan APD untuk tenaga medis yang sedang bekerja melakukan penanganan virus Corona (COVID-19). "Saya telepon pak Menkes minta bantuan APD. Alhamdulillah direspon, saya disuruh langsung ambil ke Kemenkes sebanyak 50 buah kacamata google sebagai APD," ujar Pradi ditemui dikediamannya di Kecamatan Kukusan, Kota Depok, Sabtu (28/3).

Menurut Pradi, dirinya langsung mengambil APD di kantor Kemenkes pada Jumat (27/3) sekira pukul 19.00 WIB. APD yang diambil serahkan langsung ke Posko Kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok yang diterima langsung Kepala Dinkes Depok, Novarita. 

"Malam itu juga saya serahkan langsung ke Posko Kesehatan Dinkes Depok. Kita harus tanggap darurat. Harus responsif. Kasihan tenaga medis kita bertugas tanpa ada APD. Salut saya kepada petugas medis yang daat ini bertugas bahu-membahu," tutur Pradi.

Pradi berharap, seluruh pejabat Pemkot Depok bersama seluruh masyarakat untuk bahu-membahu bekerjasama mengatasi bencana nasional COVID-19. "Saya minta para pejabat terkait penanganan COVID-19 tidak bekerja dengan menunggu, tapi harus cepat dan berinisiatif, bersama-sama mengatasinya jika ada masalah. Bekerjalah dengan tim dan ajak seluruh komponen masyarakat. Jangan jadikan bencana ini ajang kampanye Pilkada," pungkasnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement