Ahad 29 Mar 2020 09:06 WIB

Hazard Diyakini Jadi Pemain Kunci di Real Madrid

Hazard dinilainya punya usia cukup matang untuk mengambil tanggungjawab di Madrid

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Eden Hazard
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Eden Hazard

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSEL — Pelatih tim nasional Belgia Roberto Martinez menegaskan, Eden Hazard akan jadi pemain bintang dan menentukan untuk Real Madrid, meskipun kesulitan di musim pertama.

Pemain berusia 29 tahun itu pindah ke Santiago Bernabeu dari Chelsea musim panas tahun lalu, dengan kontrak selama lima tahun.

Klub raksasa Spanyol itu membeli Hazard dengan harga yang bisa mencapai 150 juta pound untuk jasanya. Pemain internasional Belgia itu masih mencetak satu gol dalam 15 penampilan untuk skuat Zinedine Zidane. Namun itu karena ia mengalami beberapa kali cedera sejak tiba di kota Madrid.

Tapi Martinez tetap mendorong Hazard untuk menunjukan kelasnya ke Los Blancos, saat ia sudah benar-benar menyelesaikan masalah kebugarannya. Menurut Martinez, pemainnya iut sedang fokus pada penyembuhan secepat mungkin, untuk meminimalisir jumlah pertandingan yang tidak dimainkan, khususnya juga untuk Piala Eropa.

''Sekarang, semua yang dilakukannya adalah dia bisa memainkan peran yang sangat penting bersama madrid musim ini, dan saya yakin dia bisa,'' ujar Martinez, dikutip dari Sportsmole, Ahad (29/3).

Martinez menyatakan, Hazard punya karakter yang sempurna untuk mampu menyelesaikan situasi seperti operasi cedera maupun penundaan kompetisi. Sebab, Hazard dinilainya punya usia yang cukup matang untuk bisa mengambil tanggungjawab di klub seperti Madrid dan Belgia, yang merupakan nomor satu di dunia.

''Dia sangat beradaptasi di liga dan Madrid. Satu-satunya masalah dia adalah cedera. Dia sangat, sangat tidak beruntung,'' jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement