Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Keren! Wasit Liga Inggris Ini Jadi Relawan Tenaga Medis

Ahad 29 Mar 2020 08:05 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar

Anthony Taylor

Anthony Taylor

Foto: premier league
Kate berada di garis depan dalam membantu korban yang terinfeksi virus corona.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --Wasit Liga Inggris, Anthony Taylor, jadi relawan National Healt Service (NHS), untuk mendukung keluarganya melalui pandemik virus corona.

Taylor, yang juga  mantan petugas rumah tahanan, mengungkapkan, alasannya ingin jadi relawan tim kesehatan adalah karena adiknya, Kate, merupakan seorang dokter.

Ia mengatakan, Kate berada di garis depan dalam membantu korban yang terinfeksi virus corona. Sehingga paham apa yang dialami adiknya itu selama berjuang membantu orang-orang yang terjangkit Covid-19.

Oleh karena itu, hal kecil yang bisa dilakukan untuk meringankan tekanan tenaga medis adalah menjadi relawan.

''Saat panggilan datang, saya daftar dan itu juga sekalian menunggu pertandingan kembali dimulai,'' ucap Taylor, dikutip dari Sky Sports, Ahad (29/3).

Tugas utamanya sebagai relawan adalah mengantarkan obat dan peralatan dari rumah sakit, atau mengirimkan kebutuhan ke masyarakat yang rentan.

Ia menuturkan, ada banyak orang yang membutuhkan bantuan. Sehingga makin banyak orang yang terlibat sebagai relawan, akan semakin baik perjuangan melawan virus corona.

''Saya terus bekat dengan adik saya setiap hari. Semua orang seharusnya bersyukur dan itu penting bahwa mereka mendapatkan penyuluhan, tetap di rumah dan mengurasi kontak sosial,'' ujar Taylor.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA