Sunday, 15 Syawwal 1441 / 07 June 2020

Sunday, 15 Syawwal 1441 / 07 June 2020

Ini Rekor Baru Liverpool di Liga Inggris

Ahad 29 Mar 2020 07:50 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar

Logo Liverpool di tribun Utama di Stadion Liverpool FC, di Anfield, Inggris.

Logo Liverpool di tribun Utama di Stadion Liverpool FC, di Anfield, Inggris.

Foto: EPA-EFE/Peter Powel
pembatalan kompetisi tanpa juara, akan jadi hantaman besar untuk Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL --Penundaan sepak bola di Inggris bisa membuat Liverpool mencatatkan rekor bagi Liga Primer Inggris untuk waktu yang lama di puncak klasemen. Pandemik corona telah memaksa semua liga dihentikan sampai 30 April, meskipun ada kekhawatian penundaan akan berjalan lebih lama, dengan Inggris mengalami persebaran wabah Covid-19 yang cukup parah.

Sehingga ketidakpastian masih akan terus menghantui musim kompetisi 2019/20, dengan sebagian besar klub masih ingin menyelesaikan kompetisi. Namun, ancaman penghentian kompetisi secara permanen terus meningkat.

Pengumuman pembatalan kompetisi tanpa juara, akan jadi hantaman besar untuk Liverpool, yang unggul 25 poin di puncak klasemen, dan hanya butuh enam poin lagi untuk mengunci gelar yang terakhir kali mereka dapat pada 1990.

Penundan ini juga membuat Liverpool gagal berpesta lebih awal dalam sejarah Liga Primer. Namun, paling tidak the Reds bisa saja memecahkan rekor sebagai klub yang paling lama bertahan di puncak klasemen dalam satu musim. Rekor tersebut masih dipegang Chelsea, yang bisa mempertahankan posisi puncak selama 274 hari pada musim 2014/15.

Dikutip dari Sportsmole, Ahad (29/3), sampai 28 Maret, Liverpool sudah berada di puncak klasemen selama 224 hari, hanya berjarak 50 hari dari rekor the Blues.

Apalagi, Liga Primer masih belum akan dimulai lagi selama paling tidak 22 hari ke depan, yang artinya jika musim ini dileseaikan, klub asuhan Jurgen Klopp terseut akan melampaui rekor Chelsea pada 17 Mei, dimana awalnya tanggal itu jadi hari terakhir musim 2019/20.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA