Wednesday, 11 Syawwal 1441 / 03 June 2020

Wednesday, 11 Syawwal 1441 / 03 June 2020

Nyaris Stres Selama WFH, Ari Lasso Tetap Semangati Indonesia

Ahad 29 Mar 2020 07:04 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Friska Yolandha

Ari Lasso menghibur penikmat musik lewat konser streaming #Dirumahaja.

Ari Lasso menghibur penikmat musik lewat konser streaming #Dirumahaja.

Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Ari nyaris stres karena tak bisa berkegiatan seperti biasa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Ari Lasso mengakui, masa karantina mandiri selama hampir dua pekan sangat menyiksa. Sepanjang melakoni work from home (WFH) alias bekerja dari rumah, Ari nyaris stres karena tak bisa berkegiatan seperti biasa.
Dia menyadari masyarakat Indonesia di kediaman masing-masing merasakan hal sama. Mantan vokalis grup band Dewa 19 itu menghibur penikmat musik dengan tampil di konser musik #Dirumahaja besutan Narasi pada Sabtu (28/3) petang.

Baca Juga

Dari rumahnya, Ari membawakan lagu penuh semangat "Mengejar Matahari". Ada gabungan video dengan gitaris dan kibordis dari tempat terpisah.

"Lebih keras semuanya. Boleh sambil tepuk tangan di rumah," kata Ari kepada penonton seolah sedang bernyanyi di panggung.

Pria 47 tahun kelahiran Madiun itu mengajak penonton untuk berdonasi melalui situs urun dana Kitabisa.com. Dana yang terkumpul dari konser akan digunakan untuk menyediakan alat pelindung diri (APD) untuk petugas medis, serta program lain melawan virus corona Covid-19.

Saat membawakan "Hampa", Ari berharap penikmat musik tidak merasakan seperti lirik lagu. Menurut Ari, tidak ada yang tahu apa hikmah di balik semua yang terjadi saat ini. Hidup penuh rahasia, seperti tembang Ari selanjutnya, "Misteri Illahi".

Lagu penutup dari Ari sangat istimewa karena dia berkolaborasi dengan Andra Ramadhan, gitaris Dewa 19. Gabungan video dengan Andra muncul di layar, lantas mereka membawakan "Kangen", lagu Dewa 19 ciptaan Ahmad Dhani.

Ari mendoakan seluruh masyarakat Indonesia tetap sehat dan kuat menghadapi situasi saat ini. "Tetap semangat teman-teman, teman sebangsa se-Tanah Air di manapun berada. Jaga keluarga kalian, jaga jarak, stay safe, semangat terus Indonesia," kata Ari.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA