Wednesday, 11 Syawwal 1441 / 03 June 2020

Wednesday, 11 Syawwal 1441 / 03 June 2020

Doa Iwan Fals untuk Indonesia di Konser Musik #Dirumahaja

Ahad 29 Mar 2020 06:43 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Friska Yolandha

Musisi Iwan Fals tampil di konser musik streaming #Dirumahaja bersama putranya, Raya Rambu Rabbani.

Musisi Iwan Fals tampil di konser musik streaming #Dirumahaja bersama putranya, Raya Rambu Rabbani.

Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Iwan berharap Ibu Pertiwi mendapat kemudahan serta terhindar dari segala kemungkaran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Orang Indonesia (OI), sebutan untuk penggemar musisi Iwan Fals, mungkin belum bisa berjumpa dengan sosok idolanya di pertunjukan musik langsung untuk sementara waktu. Akan tetapi, penampilan musik Iwan masih dapat dinikmati secara digital.
Iwan tampil di konser musik streaming #Dirumahaja besutan media digital Narasi pada Sabtu (28/3) petang. Musisi legendaris yang kini berusia 58 tahun itu menyapa langsung warganet dari kediamannya di Leuwinanggung, Tapos, Depok.

Baca Juga

Pemilik nama lengkap Virgiawan Listanto itu duduk sambil menyandang gitar. Dia tidak sendiri. Ada putranya, Raya Rambu Rabbani, yang bergitar dan memainkan cajon. Kamera menunjukkan keberadaan Rosana, istri Iwan, serta kakak Raya, Annisa Cikal Rambu Basae.

"Di suasana mencekam ini, saya tetap dapatkan keindahan," kata Iwan, merujuk pada kondisi di mana dia masih bisa berkumpul bersama keluarganya. "Mudah-mudahan kondisi ini segera berlalu dan bisa aktivitas lagi secara normal," tambah Iwan.

Sang musisi mengawali pertunjukan dengan tembang "Ya Allah Kami". Liriknya berisi doa kepada Allah SWT, memohon perlindungan untuk Indonesia, agar Ibu Pertiwi mendapat kemudahan serta terhindar dari segala kemungkaran.

Karya lain yang dia bawakan adalah "Lagu Satu", ajakan untuk bangkit serta tetap tenang di tengah hantaman persoalan. Suara Iwan yang penuh power terdengar lantang. "Ini Bukan Mimpi", lagu terakhir, memuat pesan agar semua orang kembali ke jalan Illahi.

Sempat ada sedikit kesalahan teknis, tetapi suara khas Iwan tetap amat membius. Pada jeda lagu, dia menyapa para OI atau bercanda dengan Raya. Iwan pun takjub karena donasi yang digalang terus saja bertambah.

Menurut Iwan, itu bukti bahwa dalam kondisi apapun, masyarakat Indonesia tetap berjibaku bersama, saling tolong-menolong dalam kebaikan. Dia berterima kasih kepada semua yang sudah berdonasi dan mengingatkan untuk tetap menjaga kesehatan.

"Tetap di rumah aja, keluar kalau benar-benar kepepet. Banyak pekerjaan di rumah yang bisa dilakukan. Kumpul sama keluarga yang selama ini nggak sempat dilihat. Ini saatnya kita pupuk lagi kekuatan dari rumah," tutur Iwan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA