Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

BMH Berikan Layanan Disinfektan Warga di Tarakan,  Kaltara

Sabtu 28 Mar 2020 23:12 WIB

Red: Irwan Kelana

BMH Kalimantan Utara melakukan penyemprotan masjid, rumah warga, pondok pesantren, panti asuhan, sekolah dan fasilitas umum lainnya di wilayah Tarakan.

BMH Kalimantan Utara melakukan penyemprotan masjid, rumah warga, pondok pesantren, panti asuhan, sekolah dan fasilitas umum lainnya di wilayah Tarakan.

Foto: Dok BMH
Penyemprotan disinfektan itu untuk mencegah penyebaran Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, TARAKAN -- Pandemi global Covid-19 benar-benar telah meluas dan menjangkau hampir semua wilayah di Nusantara, tidak terkecuali Kota Tarakan di Kalimantan Utara.

Oleh karena itu, BMH mulai membuka layanan semprot disinfektan guna ikut serta mencegah penyebaran Covid-19 bersama warga di tempat-tempat strategis, seperti masjid, pesantren, dan rumah warga. 

"Alhamdulillah, pada hari Sabtu  (28/3), BMH Perwakilan Kalimantan Utara bersama dengan SAR Hidayatullah Kalimantan Utara memberikan layanan semprot disinfektan untuk warga di Kota Tarakan," terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Kalimantan Utara, M  Nor Komara dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan, lokasi penyemprotan meliputi masjid, rumah warga, pondok pesantren, panti asuhan, sekolah dan fasilitas umum lainnya di wilayah Tarakan.

"Kami semprot titik-titik itu, di antaranya di Kelurahan Gunung Lingkas, Kelurahan Mamburungan Timur, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Kalimantan Utara," imbuh Komara.

Program ini mendapat apresiasi dari salah satu pengurus masjid yang mendapatkan layanan hari ini.

"Alhamdulillah, akhirnya masjid, sekolah dan asrama santri bisa diamankan dengan layanan semprot disinfektan BMH. Ini cukup menenangkan karena ini adalah wujud ikhtiar kita dalam pencegahan virus ini. Semoga Allah jaga dan lindungi. Terima kasih kepada BMH dan segenap donatur, semoga Allah jaga dan berkahi selalu," ucap Ustaz Junaidi (50 tahun).

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA