Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Di Rumah, Surya Saputra-Cynthia Lamusu tak Pernah Mati Gaya

Ahad 29 Mar 2020 02:29 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Pasangan selebritas Cynthia Lamusu dan Surya Saputra. Keduanya tak sampai merasa mati gaya meski di rumah.

Pasangan selebritas Cynthia Lamusu dan Surya Saputra. Keduanya tak sampai merasa mati gaya meski di rumah.

Foto: Antara/Rossa Panggabean
Surya Saputra dan Cynthia Lamusu tak pernah merasa mati gaya meski di rumah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan selebritas Surya Saputra dan Cynthia Lamusu belum pernah merasa bosan di rumah selama masa social distancing. Rasa bosan itu tak menghampiri lantaran keduanya sibuk bermain bersama dua buah hati mereka.

"Yang punya toddler pasti merasakan, kalau mereka enggak tidur siang, sudah pasti kita tidak mati gaya, kita akan sibuk sekali," kata Cynthia sembari tertawa.

Polah jenaka dari si kembar Tatjana dan Bima yang lahir pada 2016 lalu menjadi sumber hiburan untuk kedua orangtuanya. Menurut Cynthia, anak-anaknua senang menyanyi, joget, hingga melakukan gerakan senam yang diajarkan di sekolah.

Biasanya, Bima dan Tatjana aktif mengikuti les piano dan bahasa Inggris selama empat hari dalam sepekan di luar rumah. Kini, aktivitas belajar sambil bermain dilakukan bersama ayah dan ibunya di rumah.

Cynthia mengatakan, ketika cuaca sedang cerah, seisi rumah berjemur sambil menikmati kehangatan mentari di halaman. Cynthia punya strategi agar dua anaknya betah berjemur.

Baca Juga

Dia menyiapkan tikar dan menaruh banyak mainan kesukaan serta speaker kecil. Anak-anak pun diizinkan menonton film favorit mereka di luar rumah.

"Selebihnya, main di dalam rumah, boleh nonton, tapi tetap dalam pengawasan kami, juga baca buku," katanya.



Kegiatan-kegiatan yang tak direncanakan di rumah terkadang direkam untuk diunggah ke saluran Youtube milik Surya dan Cynthia.

"Alhamdulillah tidak sampai mati gaya banget, masih menikmati, bersyukur saja."

Selain bermain dengan anak, Surya Saputra kini mulai ketularan untuk menyanyi-nyanyi di sebuah aplikasi. Padahal, tadinya dia sama sekali tidak pernah mencoba aplikasi itu.

"Gara-gara diajak teman, jadi nyanyi sembari melepas kepenatan nunggu virus ini mereda," ujar Surya.

Kendati demikian, Surya melihat sisi positif dari pembatasan sosial yang membuat orang mengurangi hingga menghentikan aktivitas di luar rumah. Dia menikmati betul waktu berkualitas yang bisa ia lakukan bersama keluarga. Ketika belum ada pembatasan sosial, pekerjaannya di lokasi syuting menyita waktunya bersama anak-anak.

"Anak-anak sangat amat menghibur kami berdua dengan segala kejenakaan dan kepintaran mereka. Ada hal-hal baru yang disetiap hari mereka tunjukkan ke kita," kata dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA