Sunday, 15 Syawwal 1441 / 07 June 2020

Sunday, 15 Syawwal 1441 / 07 June 2020

In Picture: Suasana Jalan Lengang di Sejumlah Wilayah Indonesia

Sabtu 28 Mar 2020 22:10 WIB

Red: Edwin Dwi Putranto

Foto: ANTARA FOTO/Arif Firmansyah
Warga memilih untuk tetap di rumah guna menekan penyebaran corona.

REPUBLIKA.CO.ID, Merebaknya kasus corona berdampak terhadap kondisi sejumlah ruas jalan yang lengang di beberapa wilayah Indonesia pada Sabtu (28/3). Di Jakarta, jalur protokol seperti ruas Jalan Jendral Sudirman terlihat lengang. Tak terlihat antrean kendaraan yang biasa menghiasi jalan protokol tersebut pada akhir pekan. Gerbang tol Bogor yang biasanya ramai kendaraan wisatawan yang akan berwisata ke kawasan Puncak disaat akhir pekan, juga terlihat lengang. 

Di Tegal, ruas jalan sekitar alun-alun pun terlihat lengang menyusul kebijakan pemerintah kota yang menutup sejumlah akses masuk ke kota Tegal. Suasana serupa juga terlihat disekitar wilayah Jalan Darmo, Surabaya, Jawa Timur. Pemerintah kota Jawa Timur melakukan penutupan sejumlah jalan di Surabaya agar terbebas dari segala aktivitas warga dan kendaraan. 

Penutupan jalan juga terjadi di Jalan Brigjen Katamso, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (28/3). Penutupan 12 titik ruas jalan di Kota Medan pada pukul 09.00-15.00 WIB dan pukul 19.00-23.00 WIB dilakukan untuk mencegah keramaian. Di kawasan Ampenan, Mataram, NTB, jalanan juga terlihat lengang menyusul pemberlakuan jam malam atau pembatasan waktu ke luar rumah bagi seluruh warga Kota Mataram. 

 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA