Tuesday, 3 Syawwal 1441 / 26 May 2020

Tuesday, 3 Syawwal 1441 / 26 May 2020

Manchester United Siapkan 80 Juta Euro untuk Koulibaly

Sabtu 28 Mar 2020 22:15 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Kalidou Koulibaly

Kalidou Koulibaly

Foto: Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Di sisi lain, Koulibaly juga dilaporkan mulai tidak betah di Napoli.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Dua klub asal Manchester, Manchester United dan Manchester City, dikabarkan tengah bersaing ketat demi bisa mendapatkan bek tengah Napoli, Kalidou Koulibaly. Namun, United disebut-sebut berada di urutan terdepan dalam persaingan mendapatkan tanda tangan bek tengah berusia 29 tahun tersebut.

Pasalnya, United dikabarkan telah menyiapkan dana tidak kurang dari 80 juta euro sebagai tebusan demi bisa mendapatkan Koulibaly. ''Dibanding City, United berada di posisi terdepan untuk bisa mendapatkan Koulibaly. United telah menyiapkan dana sebesar 80 juta euro agar bisa segera menuntaskan kepindahan bek asal Senegal tersebut,'' tulis laporan La Repubblica seperti dikutip Sports Mole, Sabtu (28/3).

Pada musim ini, performa Koulibaly memang tidak secemerlang pada musim lalu. Mantan bek tengah Genk itu lebih banyak berada di ruang perawatan lantaran mengalami cedera dan kondisi kebugaran. Namun, bukan berarti Koulibaly sama sekali tidak merumput. Bahkan, Koulibaly tercatat telah tampil di 21 laga di semua kompetisi pada musim ini.

Kendati jarang tampil pada musim ini, hal tersebut tidak mengurangi ketertarikan sejumlah klub top Eropa terhadap Koulibaly. Bek terbaik Serie A pada musim lalu tersebut, masih menjadi buruan utama sejumlah klub top Eropa, termasuk Manchester United. Bahkan, pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer, sempat dikabarkan menyebut Koulibaly sebagai satu dari tiga bek tengah terbaik di dunia saat ini.

Di sisi lain, Koulibaly juga dilaporkan mulai tidak betah di Napoli. Dalam sebuah wawancara dengan Il Mattino, Presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis, sempat mengungkapkan, Koulibaly telah menghubunginya lewat telepon dan mengungkapkan keinginannya untuk hijrah. Saat ini, kontrak Koulibaly bersama Napoli baru akan berakhiir pada 2023 mendatang.

Sejak hijrah dari Genk pada 2014, Koulibaly memang memang mampu menjadi andalan di lini belakang i Partenopei. Koulibaly mampu secara konsisten menjadi tulang punggung lini pertahanan Napoli, dengan menorehkan 233 penampilan selama memperkuat tim asal Naples tersebut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA