Sunday, 15 Syawwal 1441 / 07 June 2020

Sunday, 15 Syawwal 1441 / 07 June 2020

Kristen Bell Pandu Acara Edukasi Covid-19 untuk Anak-Anak

Sabtu 28 Mar 2020 20:25 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda

Aktris Kristen Bell akan pandu acara Nickelodeon soal edukasi Covid-19 untuk anak-anak.

Aktris Kristen Bell akan pandu acara Nickelodeon soal edukasi Covid-19 untuk anak-anak.

Foto: EPA
Kristen Bell akan pandu acara Nickelodeon soal edukasi Covid-19 untuk anak-anak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris pengisi suara film animasi fenomenal Frozen Kristen Bell didapuk sebagai pemandu acara spesial dari Nickelodeon yang berfokus ada edukasi masyarakat soal pandemi Covid-19. Uniknya, acara ini membahas beragam hal mengenai pandemi akibat penyakit infeksi virus corona tipe baru itu melalui sudut pandang anak-anak.

Selama ini, pembahasan seputar pandemi Covid-19 hanya berfokus untuk menjawab pertanyaan hingga kekhawatiran orang-orang dewasa. Pembahasan seperti ini tentu sukar dimengerti dengan mudah oleh anak-anak yang juga memiliki pemikirannya tersendiri mengenai pandemi Covid-19.

"Saya merasa saat ini, pertanyaan dan kekhawatiran anak-anak (mengenai pandemi Covid-19) mungkin terabaikan," jelas Bell seperti dilansir USA Today.

Bell menilai, kekhawatiran yang dimiliki anak-anak mengenai pandemi untuk juga sama pentingnya dengan kekhawatiran yang dimiliki orang dewasa. Oleh karena itu, Bell bersedia untuk terlibat sebagai pemandu acara spesial #KidsTogether: The Nickelodeon Town Hall.

"Saya berharap orang-orang dewasa mendorong anak-anak mereka untuk mengajukan pertanyaan dan mempertimbangkan ide-ide mereka untuk menolong dengan serius," jawab Bell.

Menurut Bell, pertanyaan-pertanyaan kritis hingga ide-ide yang datang dari anak-anak tak boleh diremehkan. Pengisi suara karakter Anna dalam film animasi Frozen ini mengatakan, ada banyak anak-anak yang memiliki ide dan peran signifikan dalam membantu masyarakat.

Dalam acara berdurasi satu jam ini, Bell dan para bintang tamu menerapkan jaga jarak sosial antara satu sama lain. Beberapa bintang tamu yang hadir adalah tenaga kesehatan seperti dokter bedah umum Dr Nadine Burke Harris dan dokter bedah umum Dr Vivek H Murthy. Para tenaga kesehatan ini menyampaikan beragam saran untuk menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Selain itu, acara ini juga mendatangkan anak dan orang tua dari berbagai wilayah di Amerika Serikat sebagai bintang tamu. Para anak dan orang tua ini turut berbicara mengenai cara mereka bertahan dan menghadapi disrupsi yang disebabkan pandemi Covid-19 dalam keseharian.

"Saya ingin anak-anak merasa berdaya untuk mengajukan pertanyaan, dan menciptakan sebuah tempat di mana mereka akan didengar," timpal Bell.

Kepala konten anak-anak dan keluarga dari Viacom CBS Brian Robbins mengatakan, saat ini setiap keluarga mencurahkan fokus mereka untuk tetap sehat. Oleh karena itu, ini merupakan saat yang tepat bagi acara ini untuk hadir di tengah keluarga dan membantu mereka menghadapi pandemi ini bersama-sama.

"Hadir untuk para penonton dengan cara yang diharapkan bisa membantu mereka menghadapi apa yang sedang terjadi dengan lebih baik," ujar Robbins.

Acara spesial ini merupakan bagian dari kampanye #KidsTogether dan akan ditayangkan di beberapa channel lain, seperti TeenNick dan Nicktoons. Nickelodeon juga melakukan edukasi Covid-19 dengan beragam cara lain. Karakter Sponge Bob Square Pants, misalnya, digunakan sebagai media untuk mencontohkan cara yang efektif untuk mencuci tangan dan jaga jarak sosial.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA