Tuesday, 3 Syawwal 1441 / 26 May 2020

Tuesday, 3 Syawwal 1441 / 26 May 2020

Ambisi Marc Marquez di Balapan Virtual MotoGP

Sabtu 28 Mar 2020 18:45 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez

Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Marquez pun mendedikasikan balapan ini kepada para penggemar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez ingin memenangkan MotoGP Virtual yang akan digelar pada Ahad (29/3). Balapan virtual ini akan menyajikan enam putaran yang diikuti oleh sepuluh rider.

Kegiatan ini untuk mengisi waktu kosong saat MotoGP musim 2020 belum jelas kapan akan dimulai karena pandemi virus corona.

Marquez mengatakan, semua orang dalam keadaan situasi sulit. Sehingga sangat menyenangkan untuk terlibat dalam balapan virtual ini untuk menyajikan aksi para joki kuda besi MotoGP kepada penggemar. 

Marquez pun mendedikasikan balapan ini kepada para penggemar.

"Saya tetap di rumah, masih berlatih semaksimal mungkin sambil tetap aman. Alex Marquez (pembalap Honda lainnya) dan saya menikmati bermain gim MotoGP bersama, tetapi sekarang kita harus sedikit lebih serius tentang hal itu," kata Marquez, dilansir dari Crash, Sabtu (28/3).

Juara dunia 2019 ini menegaskan, akan membalap dengan sangat cepat pada race virtual ini. 

Sebagai pembalap pasti mempunyai keinginan untuk memenangkan lomba. Marquez sangat bersemangat melakoni balapan tersebut.

Alex Marquez merasa mempunyai tanggung kepada penggemar untuk menghadirkan balapan. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan mengikuti balapan virtual. Dia juga bercerita tentang kegiatannya selama karantina.

Alex mematuhi peraturan untuk tetap berada di rumah. Latihan disesuaikan dengan keadaan saat ini sampai krisis ini berakhir. Dia pun mengatakan, debutnya di MotoGP terasa sedikit berbeda

"Mari kita lihat bagaimana kelanjutannya, Mugello adalah sirkuit yang menyenangkan untuk dikendarai karena sangat cepat dan terutama pada tikungan pertama Anda dapat membuat beberapa gerakan besar. Saya harap para penggemar dapat menikmati acara ini bersama kami!," kata adik Marc ini.

Balapan virtual ini akan diikuti oleh 10 pembalap dari tujuh tim. Balapan ini akan disiarkan langsung melalui Youtube MotoGP. Sayang, pembalap karismatik, Valentino Rossi tidak akan ambil bagian. Berikut para pembalap yang akan mengikuti balapan virtual:

Tim Repsol Honda: Marc Marquez, Alex Marquez

Monster Energy Yamaha MotoGP: Maverick Viñales

Tim Balap Aprilia Gresini: Aleix Espargaro

Tim Suzuki Ecstar: Alex Rins, Joan Mir

Petronas Yamaha SRT: Fabio Quartararo

Red Bull KTM Tech 3: Iker Lecuona, Miguel Oliveira

Pramac Racing: Francesco Bagnaia

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA