Sabtu 28 Mar 2020 18:15 WIB

Cegah Penyebaran Corona, Pesantren Pulangkan Santri

Pemulangan santri ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona..

Red: Edwin Dwi Putranto

Santriwati menuju ke dalam bus saat pemulangan santri di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas, Jombang, Jawa Timur, Sabtu (28/3/2020). Berbagai pondok pesantren di Jombang memilih memulangkan santri-santrinya ke daerah asalnya, termasuk pesantren Bahrul Ulum Tambakberas sedikitnya 7 ribu santri dipulangkan secara bertahap untuk mencegah penyebaran virus COVID-19. (FOTO : ANTARA FOTO)

Santri menuju ke dalam bus saat pemulangan santri di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas, Jombang, Jawa Timur, Sabtu (28/3/2020). Berbagai pondok pesantren di Jombang memilih memulangkan santri-santrinya ke daerah asalnya, termasuk pesantren Bahrul Ulum Tambakberas sedikitnya 7 ribu santri dipulangkan secara bertahap untuk mencegah penyebaran virus COVID-19. (FOTO : ANTARA FOTO)

Santri disemprot cairan disinfektan sebelum masuk ke dalam bus di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas, Jombang, Jawa Timur, Sabtu (28/3/2020). Berbagai pondok pesantren di Jombang memilih memulangkan santri-santrinya ke daerah asalnya, termasuk pesantren Bahrul Ulum Tambakberas sedikitnya 7 ribu santri dipulangkan secara bertahap untuk mencegah penyebaran virus COVID-19. (FOTO : ANTARA FOTO)

Sejumlah santri dijemput keluarganya di kompleks Pondok Pesantren Sunan Pandanaran Ngaglik, Sleman, Yogyakarta, Jumat (27/3/2020). Sebagian besar pondok pesantren di Yogyakarta memulangkan santrinya lebih awal dua minggu dari jadwal semula akibat semakin meluasnya wabah virus Corona (COVID-19). (FOTO : ANTARA/Anis Efizudin)

Sejumlah santri menunggu keluarganya yang akan menjemput di kompleks Pondok Pesantren Sunan Pandanaran Ngaglik, Sleman, Yogyakarta, Jumat (27/3/2020). Sebagian besar pondok pesantren di Yogyakarta memulangkan santrinya lebih awal dua minggu dari jadwal semula akibat semakin meluasnya wabah virus Corona (COVID-19). (FOTO : ANTARA/Anis Efizudin)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JOMBANG -- Sejumlah pesantren di Jawa Timur dan Jawa Tengah memilih untuk memulangkan santrinya kerumahnya masing-masing sejak Jumat (27/3) dan Sabtu (28/3). Langkah pemulangan santri ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona di Pondok Pesantren.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement