Sabtu 28 Mar 2020 16:31 WIB

JK Pantau Penyemprotan Disinfektan di Wilayah Jakarta

Idealnya penyemprotan disinfektan dilakukan dua hari sekali..

Red: Edwin Dwi Putranto

Ketua umum PMI H M Jusuf Kalla (kanan) memantau langsung penyemprotan disinfektan di Wilayah Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat dan Kelurahan Kalibata, Kecamatan Pancoran Jakarta Selatan, Sabtu (28/03). Penyemprotan disinfektan ini cukup efektif untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19. (FOTO : Tim Media JK)

Petugas dan relawan PMI melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, Sabtu (28/03). Penyemprotan disinfektan ini cukup efektif untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19. (FOTO : Tim Media JK)

Petugas dan relawan PMI melakukan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan mobil blower milik PMI di wilayah Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, Sabtu (28/03). Penyemprotan disinfektan ini cukup efektif untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19. (FOTO : Tim Media JK)

Petugas dan relawan PMI melakukan penyemprotan disinfektan di Kelurahan Kalibata, Kecamatan Pancoran Jakarta Selatan, Sabtu (28/03). Penyemprotan disinfektan ini cukup efektif untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19. (FOTO : Tim Media JK)

Ketua umum PMI H M Jusuf Kalla (kiri) memantau langsung penyemprotan disinfektan di Kelurahan Kalibata, Kecamatan Pancoran Jakarta Selatan, Sabtu (28/03). Penyemprotan disinfektan ini cukup efektif untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19. (FOTO : Tim Media JK)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua umum PMI H M Jusuf Kalla memantau langsung penyemprotan disinfektan di wilayah Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat dan Kelurahan Kalibata, Kecamatan Pancoran Jakarta Selatan, Sabtu (28/03). Di Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, JK memantau penyemprotan disinfektan bersama unsur tripika Kecamatan Johar Baru. Penyemprotan dilakukan dengan menggunakan mobil blower milik PMI dan relawan yg berjalan kaki menggunakan alat semprot gendong menyusuri jalan dan gang di wilayah kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat.

Selain di wilayah johar baru, JK juga memantau penyemprotan di wilayah kelurahan Kalibata, Jakarta Selatan. Di kelurahan Kalibata ini relawan PMI melakukan penyemprotan menggunakan motor tiga roda menyusuri ruas jalan yang ada di kelurahan Kalibata.

Menurut JK, penyemprotan disinfektan ini cukup efektif untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19. Hal ini juga dilakukan di negara lain seperti Cina maupun Korea Selatan yang terbukti berhasil. JK mengungkapkan idealnya penyemprotan seperti ini dilakukan dua hari sekali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement