Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Ajak Ulama, Rumah Zakat Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

Sabtu 28 Mar 2020 16:03 WIB

Red: Hiru Muhammad

Relawan Rumah Zakat mengadakan sosialisasi pencegahan covid-19 bersama tokoh agama di Desa Berdaya Pedurungan, kabupaten Pemalang, Ahad  (22/3).

Relawan Rumah Zakat mengadakan sosialisasi pencegahan covid-19 bersama tokoh agama di Desa Berdaya Pedurungan, kabupaten Pemalang, Ahad (22/3).

Foto: istimewa
Target pertama memasang informasi bagi jamaah musholla terkait covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, PEMALANG -- Relawan Rumah Zakat mengadakan sosialisasi pencegahan covid-19 bersama tokoh agama di Desa Berdaya Pedurungan, kabupaten Pemalang, Ahad  (22/3).

Target pertama adalah jamaah mushola Al Amaliyah dengan memasang informasi seputar Fatwa Majelis Ulama Indonesia tanggal 14 Maret 2020 tentang panduan beribadah di tengah situasi wabah covid-19. Dengan pemasangan info tersebut diharapkan jamaah secara bersama-sama dengan semua pihak untuk tanggap terhadap wabah ini.

"Meskipun di desa pedurungan alhamdulillah belum ada kasus corona, tetapi informasi ini sangat berguna sekali. Agar kita saling tanggap dan saling mendoakan agar wabah ini cepat selesai," Ujar Ustadz Alimin, imam mushola Al Amaliyah.

Setelah itu, relawan beranjak menuju ibu-ibu dan menjelaskan pentingnya pola hidup sehat, dan terbiasa cuci tangan 6 bagian selama 20 detik sesaat setelah beraktivitas apa pun. Dan yang pasti, tetap menjaga jarak satu sama lain.

Di samping itu, relawan juga menghimbau kepada ibu-ibu untuk berinvestasi kesehatan di depan, bukan di belakang. Kalau sudah sakit apa pun bisa dijual dan dikorbankan. "Hari-hari ini, silahkan ibu-ibu belanja yang sehat-sehat. Sayur, buah, dan madu murni mampu menjaga daya imun kita. Virus dan serangan penyakit dari luar bisa ditaklukan kalau kita mempunyai daya imun tubuh yang baik," ujar Edi Setiono, salah 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA