Sabtu 28 Mar 2020 13:26 WIB

Giring Ganesha Comeback dengan Daur Ulang Lagu Chrisye

Giring Ganesha kembali ke dunia musik dengan membawakan lagu "Sendiri".

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Giring Ganesha kembali ke dunia musik dengan membawakan lagu yang dipopulerkan Chrisye,
Foto: Republika/Farah Noersativa
Penyanyi Giring Ganesha kembali ke dunia musik dengan membawakan lagu yang dipopulerkan Chrisye, "Sendiri".

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Giring Ganesha membawakan kembali lagu lawas "Sendiri". Mantan vokalis Nidji itu menghidupkan lagi tembang ciptaan Guruh Soekarno Putra yang dahulu dipopulerkan oleh almarhum penyanyi Chrisye.

Ini pertama kalinya Giring kembali merilis karya, setelah vakum dari industri musik karena sempat terjun ke dunia politik. Produser dari label Musica Studio's khusus meminta Giring membawakan tembang yang diciptakan Guruh pada 1984 tersebut.

Baca Juga

Giring merasa terhormat bisa menyanyikan karya syahdu itu. Menurut pria 36 tahun itu, lagu "Sendiri" bercerita tentang permasalahan dalam hidup. Liriknya memuat kisah mengenai seseorang yang sedang mengalami cobaan.

"Butuh waktu sendiri untuk berjalan dan memikirkan apa yang mau dilakukan ke depan, apakah lanjut atau berhenti sejenak. Dalam lagu ini, Mas Guruh menceritakan dengan jelas arti dari kesendirian," ujar Giring lewat pernyataan resminya.

Giring mengatakan, lagu sangat cocok didengarkan oleh mereka yang sedang mengalami tantangan dalam hidup. Ada kalanya sendiri itu penting. Tidak ada salahnya sesekali menikmati kesendirian, asal jangan sampai terlarut di dalamnya.

Vokal khas Giring menambahkan warna tersendiri pada lagu yang baitnya penuh makna mendalam. Penikmat film generasi kekinian juga tak akan asing dengan lagu ini, karena "Sendiri" versi Chrisye menjadi tembang orisinal film drama "Bebas" rilisan 2019.

Lagu "Sendiri" sudah bisa diakses lewat berbagai kanal digital, termasuk video musiknya yang menampilkan Giring. Konsep klip arahan sutradara George Timothy itu sangat mencerminkan isi lagu, dengan menyajikan suasana sepi Kota Jakarta.

"Kami syuting jam 12 malam di beberapa sudut kota Jakarta. Kesempatan bagus karena sudah larut malam,serta didukung kemampuan George dalam menentukan suasana yang tepat saat pengambilan video," ungkap Giring.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement