Sabtu 28 Mar 2020 11:46 WIB

Angkatan Darat AS Siapkan Fasilitas Medis Hadapi Corona

Rumah sakit di AS dibanjiri pasien seiring peningkatan penyebaran virus corona.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Nur Aini
Evakuasi pasien terpapar virus corona di Amerika Serikat
Foto: VOA
Evakuasi pasien terpapar virus corona di Amerika Serikat

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Korps Insinyur Angkatan Darat di Amerika Serikat sedang merencanakan untuk menyiapkan lebih dari 100 fasilitas. Hal itu guna membantu rumah-rumah sakit yang dibanjiri pasien di tengah penyebaran virus corona.

"Hari ini kami mempertimbangkan114 fasilitas berbeda di 50 negara bagian dan lima wilayah," kata Panglima jenderal Korps Letnan Jenderal Todd Semonite kepada awak media di Pentagon. Ia mengungkapkan bahwa sejauh ini Korps telah memantau 81 fasilitas.

Baca Juga

Semonite menuturkan dirinya berencana mendirikan 2.910 ruangan siap pakai di Javits Center di New York pada Senin.

Ia menambahkan bahwa Korps Angkatan Darat sedang menyediakan fasilitas, paling lambat pada 24 April, bagi 3.000 pasien pengidap virus corona di pusat konvensi McCormick di Chicago. Proyek itu memakan biaya sekitar 75 juta dolar AS (sekitar Rp 1,2 triliun).

Amerika Serikat (AS) mencatatakan adanya lonjakan pasien Covid-19 pada Sabtu (28/3) menjadi 209.205 orang. Jumlah tersebut jauh melampaui Italia, China, Spanyol.

Melansir Worldometers, Sabtu (28/3) jumlah tersebut mengalami kenaikan sekitar 18.691 orang dari hari sebelumnya. Daerah paling terdampak di AS tetap di New York, dengan penambahan kasus dalam satu hari mencapai 7.285 orang.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement